Sabtu, 04/05/2024 01:40 WIB

Kematian Matthew Perry, Skrip Friends yang Dibuang ke Tong Sampah Laku Ratusan Juta

Kematian Matthew Perry, Skrip Friends yang Dibuang ke Tong Sampah Laku Ratusan Juta

Kematian Matthew Perry, Skrip Friends yang Dibuang ke Tong Sampah Laku Ratusan Juta (FOTO: AP)

JAKARTA - Ada gelombang kasih sayang dan minat baru terhadap Friends sejak kematian Matthew Perry pada Oktober 2023, dengan sitkom tersebut sekali lagi masuk dalam daftar sepuluh besar Netflix.

Sekarang BBC melaporkan bahwa naskah dari dua episode acara yang diselamatkan dari tong sampah telah terjual seharga £22.000 ($28.000) atau sekitar Rp435 juta di pelelangan.

Kedua episode tersebut dibuat dan difilmkan di Inggris selama musim keempat acara tersebut. Mereka terdiri dari akhir musim dan meliput pernikahan Ross (David Schwimmer) dengan Emily, yang ternyata bernasib buruk setelah kesalahannya mengatakan "Aku menerimamu, Rachel" di altar.

Naskahnya ditemukan oleh seorang anggota staf di Fountain Studios di Wembley, barat laut London, ketika pertunjukan tersebut difilmkan di sana pada tahun 1998.

Juru lelang Hanson Ross mengatakan kepada BBC bahwa para penawar “menjadi gila” atas barang-barang tersebut, yang dibeli oleh “penawar internasional online.”

Mereka melaporkan bahwa 219 tawaran pra-penjualan telah didaftarkan dari seluruh dunia.

Pertunjukan ini berlangsung selama sepuluh musim (1994 hingga 2004) dan terus menerima banyak penonton di seluruh dunia.

Keenam bintang – David Schwimmer, Matthew Perry, Jennifer Aniston , Courtney Cox, Matt Le Blanc, Lisa Kudrow – berkumpul untuk reuni yang sangat dihebohkan pada Mei 2021. (*)

KEYWORD :

Seputar Film skrip Friends Matthew Perry Jennifer Aniston




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :