Kamis, 16/05/2024 14:05 WIB

Tampil Apik di Spurs, City Ingin Pulangkan Pedro Porro

Tampil Apik di Spurs, City Ingin Pulangkan Pedro Porro

Bek kanan Tottenham Hotspurs, Pedro Porro menghalangi pemain Manchester City (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Manchester City dikabarkan tertarik membawa pulang Pedro Porro dari Tottenham Hotspurs. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu dianggap tepat untuk menjadi pengganti jangka panjang Kyle Walker.

Porro sempat menghabiskan tiga tahun bersama The Citizen antara 2019 dan 2022 setelah sempat bermain di Girona. Tapi, dia tidak pernah sekalipun tampil untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Pemain 24 tahun itu akhirnya mengasah kemampuannya saat dipinjamkan ke Real Valladolid dan Sporting Lisbon. Klub terakhir membuat dia terkesan sebelum akhirnya bergabung secara permanen pada musim panas 2022.

Di Portugal, Porro mencatatkan 98 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 20 assist. Hal ini membuat Spurs tertarik dan meminjamnya pada Januari tahun lalu, lalu dibeli secara permanen dengan banderol 45 juta euro enam bulan kemudian dengan kontrak hingga musim panas 2028.

Meski berstatus sebagai pemain anyar, Porro sukses menunjukkan kemampuannya. Di bawah asuhan pelatih Ange Postecoglou, dia menjadi pemain kunci dengan kontribusi tujuh assist dari 19 pertandingan di Liga Inggris sejauh ini.

"Manchester City sedang mempertimbangkan perpindahan musim panas untuk bek kanan yang berpikiran menyerang, yang telah diidentifikasi sebagai calon pengganti jangka panjang untuk Kyle Walker," demikian laporan Tottenham Hotspur News yang dikutip Sports Mole pada Sabtu (6/1).

Laporan itu menambahkan bahwa transfer ke Etihad Stadium diyakini bakal sulit ditolak Porro. Pasalnya, ini merupakan kesempatan keduanya bermain untuk tim yang dilatih Pep.

Namun, apabila akhirnya memutuskan kembali ke City, maka dia bukan satu-satunya stok bek kanan yang dimiliki Pep. Sebab, masih ada Rico Lewis yang dinilai sebagai salah satu prospek paling cemerlang selama setahun terakhir.

KEYWORD :

Pedro Porro Tottenham Hotspurs Manchester City Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :