Selasa, 14/05/2024 23:58 WIB

KAMMI Resmi Laporkan Dua OTK Terduga Penganiayaan ke Polres Jaktim

Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan PP KAMMI Rizki Agus Saputra resmi melaporkan oknum TNI yang diduga menganiaya dirinya pada Jumat malam (15/12) ke Polisi Militer Daerah Militer Jaya/Jayakarta Detasemen Polisi Militer Jaya/2. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Dua orang tak dikenal (OTK) terduga penganiayaan terhadap aktivis KAMMI, Rizki Agus Saputra akhirnya dilaporkan ke Polres Metro, Jakarta Timur, Senin (18/12).

Menurut Kuasa hukum Rizki Agus Saputra, Zainur Ridlo, dua orang tersebut diduga ikut melakukan pemukulan terhadap kliennya bersama oknum TNI yang telah diamankan oleh Denpom.

"Hari ini kami melaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur karena kita juga ingin perkara ini terang dan juga diusut dengan tuntas. Oleh karena itu, kami laporkan dua orang yang ikut bersama-sama mengeroyok," terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, dua orang tak dikenal itu dilaporkan dengan Pasal 170 KUHP Pidana mengenai hukum bagi orang yang terlibat dalam tindakan kekerasan.

"Kita laporkan pasal 170 KUHPidana," jelasnya.

Soal apakah kedua orang tersebut merupakan kerabat oknum TNI, ataupun saling mengenal, Zainur masih enggan mengelaborasi lebih lanjut. Makanya, dia membuat laporan untuk mendapat kepastian.

"Itu nanti perkembangan dari proses penyelidikan ya karena kami juga baru melakukan BAP (berita acara pemeriksaan) dan alhamdulillah prosesnya cepat," ujarnya.

"Jadi belum ada kepastian itu belum makanya. Oleh karena itu kita laporkan hari ini untuk mendapatkan kepastian ini," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, dugaan tindak pidana tersebut terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat, 15 Desember 2023. Rizki menceritakan, kejadian itu bermula saat dia mengendarai sepeda motor dari Rumah Sakit Islam Pondok Kopi menuju rumahnya. Dia mengatakan saat itu baru saja menjenguk istrinya yang sedang dirawat.

"Di flyover Pondok Kopi, saya diklakson oleh orang yang tidak dikenal, motifnya apa, saya juga tidak tahu," kata Rizki.’

 

KEYWORD :

KAMMI Polres Jakarta Timur laporan penganiayaan oknum TNI Zainur Ridlo Rizki Agus Saputra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :