Rabu, 15/05/2024 01:49 WIB

Kemdikbudristek Beri Apresiasi Pemenang Ajang Talenta sepanjang 2023

BPTI Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) memberikan penghargaan kepada para peraih medali dalam ajang talenta sepanjang 2023.

Kegiatan Puncak Persembahan Karya Talenta Emas 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) memberikan penghargaan kepada para peraih medali dalam ajang talenta sepanjang 2023.

Dalam kegiatan bertajuk Puncak Persembahan Karya Talenta Emas 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis pekan lalu, Staf Ahli Mendikbudristek Bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin, bangga atas pencapaian yang telah ditunjukkan oleh talenta muda Indonesia.

"Kemdikbudristek memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi generasi muda Indonesia. Adanya keragaman jenjang pendidikan, sosial dan budaya yang berbeda justru melahirkan talenta muda berprestasi di berbagai sektor," ujar Tatang.

Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Maria Veronica Irene Herdjiono mengatakan bahwasanya acara yang diselenggarakan diharapkan dapat menumbuhkan motivasi dan menginspirasi peserta didik seluruh Indonesia untuk menjaga asa prestasi secara berkelanjutan, dengan pemberitaan yang masif di media nasional baik cetak maupun daring.

"Kegiatan Puncak Persembahan Karya Talenta Indonesia Emas 2023 menandai telah selesainya seluruh rangkaian penyelenggaraan 41 ajang talenta pada 2023 di tingkat nasional baik untuk pendidikan dasar menengah maupun pendidikan tinggi," kata Irene.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk laporan hasil pembinaan talenta sekaligus mengapresiasi capaian prestasi peserta didik di sepanjang 2023," sambung Irene.

Ajang Puncak Persembahan Karya Talenta Emas 2023 juga menghadirkan pameran hasil karya dari berbagai peserta dari tingkat SD, SMP, SMA,SMK, dan perguruan tinggi yang mengikuti kompetisi sepanjang 2023.

Hasil karya tersebut di antaranya Bioplastik dari Singkong Karet untuk Pembuatan Kantong Kresek Ramah Lingkungan dari kompetisi Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI), hasil foto Juara 1, 2, 3, dan dua terbaik dari kompetisi FLS2N SMA, dan Fashion Technology dari kompetisi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK.

KEYWORD :

BPTI Kemdikbudristek Kompetisi Talenta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :