Minggu, 19/05/2024 12:57 WIB

Ini 10 Pemain MU yang Layak Dibuang Menurut Roy Keane

Sofyan Amrabat, yang bergabung sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina di musim panas 2023, juga dinilai tidak pantas untuk dipermanenkan

Kiper MU, Andre Onana (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United terduduk di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris setelah dibantai Bournemouth 3-0, Sabtu (9/12) kemarin, dan Erik ten Hag menuai sederet kritikan atas inkonsistensi performa anak asuhnya sepanjang musim ini.

Roy Keane, mantan kapten The Red Devils, merasa banyak anggota skuad MU yang tidak layak membela bekas klubnya dalam jangka panjang, termasuk pemain yang baru bergabung di era kepelatihan Ten Hag.

Dalam permainan `Pertahankan, Kesempatan Terakhir, atau Buang` di podcast Stick to Football, Roy Keane memasukkan Victor Lindelof, Harry Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot, Jonny Evans, Christian Eriksen, Antony, Anthony Martial, dan Jadon Sancho ke kategori `Buang`.

Sofyan Amrabat, yang bergabung sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina di musim panas 2023, juga dinilai tidak pantas untuk dipermanenkan.

Sementara itu Keane menempatkan Andre Onana - yang baru bergabung dari Inter Milan dengan harga £47 juta - Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, dan Scott McTominay ke kategori "Kesempatan Terakhir".

Gelandang legendaris Irlandia itu bahkan meragukan masa depan Marcus Rashford di Old Trafford, setelah ia gagal meneruskan performa gemilangnya musim lalu dan hanya mencetak dua gol dan satu assist musim ini.

"Saya tidak yakin sama Marcus," ucap Keane. "Keseluruhan dirinya... kepribadiannya, suasana hatinya yang suka berubah-ubah. Dia pemain yang berbakat, tapi kalau tak mau kerja keras, performanya juga kerap mengalami penurunan, ada kabar soal kepercayaan dirinya, hal-hal di luar lapangan. Mainlah yang benar setiap pekan, lakukan pekerjaan Anda. Marcus sudah 26 tahun. Kapan dia paham?"

Bukan cuma performa domestik Setan Merah yang berantakan. Armada Ten Hag kini harus menjalani laga hidup-mati versus Bayern Munich, Rabu (13/12) dini hari WIB, untuk lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa.

KEYWORD :

Manchester United Roy Keane Andre Onana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :