Rabu, 08/05/2024 07:28 WIB

Wartawan Meksiko Tewas Ditembak

Reporter yang tewas bernama  Maximino Rodriguez ini ditembak hingga tewas di mobilnya yang sedang berada di area parkir  pusat perbelanjaan

Mobil jurnalis Meksiko yang tewas, Maximino Rodriguez yang ditembaki.

Meksiko - Kecaman pembunuhan seorang jurnalis oleh polisi di Kota Meksiko bagian barat, dikecam oleh Komisi Hak Asasi Manusia setempat. Aksi terbaru ini dari serangkaian kasus ditembaknya wartawan yang diduga ada kaitannya dengan pekerjaannya.

Reporter yang tewas bernama  Maximino Rodriguez ini ditembak hingga tewas di mobilnya yang sedang berada di area parkir  pusat perbelanjaan pada Jumat, di ibu kota negara bagian, La Paz, sekitar 100 mil (160 km) dari pantai Cabo San Lucas.

Dilansir Reuters, Rodriquez yang  yang menulis berita serta opini di laman situs Colectivo Pericu, saat itu  berada di dalam mobil bersama istrinya. Beruntung, istrinya  tidak mengalami cedera setelah seorang bersenjata melepaskan tembakan dari sebuah pick-up putih.

Kejadian ini yang kali keempatnya jurnalis tewas dalam dua bulan terakhir di Meksiko. Ini menjadi kejahatan terorganisir dan korupsi telah menjadikan status negara itu sebagai salah satu yang paling berbahaya bagi wartawan. Menurut data dari Komisi Hak Azasi Manusia Meksiko, sejak 2000 lebih dari 120 wartawan Meksiko tewas.

KEYWORD :

Save Jurnalis Wartawan Meksiko




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :