Selasa, 30/04/2024 03:12 WIB

Kolaborasi YPJI, Permata Sanny Peduli dan KITA Salurkan Ratusan Bingkisan Lebaran

YPJI bersama Tim Permata Sanny Peduli dan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) salurkan bansos.

YPJI bersama Permata Sanny Peduli dan KITA Bagikan sembako ke jurnalis Ibukota. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) bersama Tim Permata Sanny Peduli dan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), telah menyalurkan bingkisan Lebaran bagi wartawan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Sebanyak 120 bingkisan berupa paket sembako telah disalurkan oleh YPJI di Sekretariat Jalan Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Founder Permata Sanny Peduli, Permata Sanny Warokka mengatakan bahwa bingkisan ini diberikan sebagai tanda kasih atas jasa-jasa jurnalis yang telah memberikan informasi kepada masyarakat. Permata Sanny Peduli sendiri memiliki kedekatan dengan jurnalis dan fotografer, sehingga ingin memberikan apresiasi atas jasa-jasa yang mereka lakukan.

Ketua Umum YPJI, Andi Arif menyatakan bahwa kegiatan sosial berbagi dengan rekan wartawan merupakan program rutin yang selalu dilakukan oleh YPJI. Selain memberikan bantuan pada momen menjelang Lebaran, YPJI juga telah melaksanakan program peduli jurnalis di berbagai kesempatan lainnya.

Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir selaku Bendahara Umum KITA, di sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa, bantuan berupa paket beras diberikan kepada rekan wartawan sebagai bagian dari program rutin KITA dalam berbagi dengan sesama.

"KITA sendiri selalu aktif berkegiatan sosial dan kali ini KITA ikut berpartisipasi dalam giat berbagi kepada rekan wartawan yang digagas oleh YPJI," ujar Camel Petir.

Andi Arif menambahkan, bahwa program peduli jurnalis seperti ini telah menjadi bagian dari program YPJI, yang memfokuskan pada kesejahteraan rekan-rekan wartawan sejak yayasan ini berdiri.

"YPJI berterima kasih kepada donatur yang telah bekerjasama selama ini dan akan terus bergerak untuk kesejahteraan rekan-rekan wartawan tanpa memandang organisasi, forum, atau komunitas wartawan apapun," kata Andi Arif di sela kegiatan.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Umum YPJI Mambang Yazid Nasution di kesempatan yang sama mengungkapkan, YPJI yang semua pengurusnya adalah wartawan memiliki sejumlah program, di mana semua program tersebut adalah untuk mensejahterakan rekan-rekan seprofesi, seperti program pelatihan, pendidikan, asuransi, dan lainnya.

"Belum lama ini YPJI menggalang program asuransi untuk kalangan wartawan. YPJI bekerjasama dengan BP Jamsostek untuk memberikan 3 jaminan untuk rekan wartawan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua. Ke depan YPJI akan selalu bergerak untuk rekan seprofesi. Jadi intinya, YPJI ini memang fokusnya untuk kesejahteraan rekan-rekan wartawan," papar Mambang Yazid Nasution.

Sementara itu, giat berbagi bingkisan Lebaran seperti yang digelar kali ini, adalah salah satu bentuk apresiasi dari YPJI, juga KITA dan Permata Sanny Peduli atas jasa-jasa jurnalis dan fotografer dalam memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga giat sosial seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang baik bagi semua pihak khususnya di kalangan rekan yang berprofesi sebagai wartawan.

KEYWORD :

YPJI KITA Permata Sanny Peduli Wartawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :