Senin, 13/05/2024 12:02 WIB

Pelatih Everton Beri Sinyal Dele Alli Kembali Merumput

Pelatih Everton Beri Sinyal Dele Alli Kembali Merumput

Dele Alli (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Dele Alli memperoleh sinyal bakal kembali merumput bersama Everton pasca absen berbulan-bulan. Pelatih The Toffees, Sean Dyche, memberikan sinyal dia akan terlibat selama jadwal padat akhir tahun ini.

Gelandang 27 tahun ini belum pernah tampil dalam pertandingan kompetitif apapun selama lebih dari sembilan bulan. Dia terakhir kali tampil saat dipinjamkan ke Besiktas pada 26 Februari 2022.

Dia juga hanya mencatatkan satu kali starter untuk Everton sejak bergabung dari Tottenham Hotspurs pada Januari 2022. Masalah paha dan operasi membuat dia absen akhir-akhir ini.

"Dia baik-baik saja. Dia kembali ke lapangan bersama para pelatih ilmu olahraga dan kebugaran, menjalani latihan terkait sepak bola, namun kebebasan sebenarnya untuk datang dan bergabung bersama kami masih belum tercapai," kata Dyche dikutip dari Goal pada Kamis (7/12).

"Mudah-mudahan minggu depan dia akan mulai berbaur secara perlahan (dengan tim utama). Dia masih harus bermain sedikit karena dia sudah absen cukup lama, dia membutuhkan program permainan, tapi membawanya kembali bersama kami akan sangat menyenangkan baginya karena dia sangat tidak beruntung," imbuh dia.

Dele hanya terikat kontrak di Everton hingga akhir musim 2023-24, yang berarti dia bisa mendapatkan status bebas musim panas mendatang.

Dia mungkin tidak mengeluarkan biaya apapun kepada The Toffees pada saat itu, dengan angsuran pertama dari kesepakatan rumit sebesar £30 juta yang dibuat dengan Spurs, belum dibayarkan sampai dia membuat tujuh penampilan berikutnya.

KEYWORD :

Dele Alli Sean Dyche Everton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :