Selasa, 05/03/2024 05:16 WIB

Ancelotti: Sulit Bandingkan Bellingham dengan Zidane

Ancelotti: Sulit Bandingkan Bellingham dengan Zidane

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham (Foto: Twitter)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, enggan membandingkan Jude Bellingham dengan legenda El Real, Zinedine Zidane. Menurut dia, kedua pemain ini memiliki karakteristik khusus sehingga sulit dibandingkan.

Bellingham kembali mencetak gol dan keluar sebagai Man of the Match ketika Madrid menjamu Napoli di Liga Champions. Pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas itu mencetak satu gol untuk kemenangan 4-2.

Ini menjadi gol ke-15 Bellingham dalam 16 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid, sebuah catatan yang belum pernah diukir oleh mantan bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

Kualitas yang dimiliki Bellingham membuat dia disandingkan dengan nama Zidane, yang pernah membintang Madrid periode 2001-2006. Namun, Ancelotti menyebut penyamaan ini tidak tepat.

"Mereka adalah dua generasi yang berbeda. Bellingham memiliki kehadiran di kotak penalti yang tidak dimiliki Zidane, dan Zidane memiliki kualitas individu yang tidak dimiliki Bellingham," kata Ancelotti dikutip dari Sports Mole pada Kamis (30/11).

"Sepak bola modern menginginkan pemain yang kuat secara fisik dan mampu menguasai banyak lapangan dengan cepat," sambung dia.

Usai pertandingan, Ancelotti mengaku terkejut dengan performa yang ditunjukkan Bellingham. Pemain Inggris itu total sudah mengoleksi 11 gol di La Liga, dan empat gol di Liga Champions.

"Tidak hanya bagi kami tetapi bagi semua orang. Ini adalah hadiah untuk sepak bola. Rekan satu tim dan para penggemar senang dengan dia dan seluruh dunia sepak bola, yang melihat seorang pemain dengan potensi dan citra positifnya," tutup Ancelotti.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Zinedine Zidane Jude Bellingham Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :