Jum'at, 10/05/2024 04:41 WIB

Pemrotes Kebijakan Donald Trump Ditangkap

Aksi yang digelar di depan lift tersebut, meneriakkan slogan, tidak ada larangan, tidak ada pemeriksaan, tidak ada dinding. 

Trump Tower milik Presiden Amerika Donald Trump

New York- Sebanyak 25 orang ditangkap kepolisian New York, pada Kamis (13/4) terkait aksi protes yang berlangsung di lobi Trump Tower. Aksi ini menentang kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump soal imigrasi dan perbatasan.

Aksi yang digelar di depan lift tersebut, meneriakkan slogan, "tidak ada larangan, tidak ada pemeriksaan, tidak ada dinding!". Pihak kepolisian langsung bertindak menutup akses masuk ke dalam tower Trump. Di gedung niaga itu dihuni Melania Trump dan anaknya, Barron Trump tinggal disana sementara presiden Donald Trump berkantor di Washington.

Dilansir Reuter, beberapa polisi bersenjata dan mengenakan rompi balistik, berdiri meblokade pintu masuk. Sementara petugas lainnya mengamankan para pengunjuk rasa ke sebuah mobil van milik polisi. Tuntutan bagi para pelaku protes belum diputuskan, kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Para demonstran mengenakan bertuliskan "tidak ada dinding," mengacu pada usulan Trump untuk membangun dinding di perbatasan selatan dengan Meksiko, dan "tidak ada serangan," mengacu pada penangkapan tersangka imigran gelap. "Tidak ada larangan" mengacu pada perintah eksekutif Trump yang berusaha untuk membatasi masuknya imigran dari beberapa negara mayoritas Muslim.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :