Senin, 13/05/2024 23:41 WIB

City Resmikan Patung Tim Legendaris Era 60-an di Etihad

City Resmikan Patung Tim Legendaris Era 60-an di Etihad

Patung tiga pemain legendaris City di Etihad Stadium (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City meresmikan patung tiga legenda klub era 1960-an, yakni Colin Bell, Mike Summerbee, dan Francis Lee, di Stadion Etihad. Ini merupakan bentuk penghormatan The Citizen terhadap ketiganya.

Ketiga pemain ini mempelopori era keemasan City di akhir tahun 1960-an, ketika The Citizen memenangi gelar juara Liga Inggris tahun 1968, Piala FA tahun 1969, serta Piala Winners dan Piala Liga tahun 1970.

Dikutip dari Goal pada Selasa (28/11), nama 29 pemain yang berkontribusi pada era sarat trofi itu tertulis di pelat perunggu patung.

Bell, Summerbee, dan Lee dianggap sebagai pemain terhebat City hingga klub tersebut dibeli oleh Sheikh Mansour pada 2008, mengantarkan era kesuksesan baru yang membuat klub memenangkan tujuh gelar liga antara 2012 dan 2023 serta mengangkat trofi Liga Champions.

The Citizen juga meluncurkan patung sebagai penghormatan kepada Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva dalam beberapa tahun terakhir dan kini menghormati generasi pemain hebat mereka sebelumnya.

Sementara itu, Summerbee adalah satu-satunya anggota tim yang masih hidup dari trio penyerang ikonik ini. Bell meninggal pada 2021 sementara Lee tutup usia pada Oktober tahun ini.

"Saya merasa sangat beruntung bisa diakui dengan cara ini, di antara teman-teman yang kontribusinya terhadap sejarah kami tidak pernah dilupakan oleh klub ini, meskipun kami telah menikmati kesuksesan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari klub luar biasa ini," ujar Summerbee atas peluncuran patung tersebut.

KEYWORD :

Patung Ikonik Tim Legendaris Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :