Minggu, 12/05/2024 09:58 WIB

Pelatih Spanyol Ogah Tanggung Jawab atas Cederanya Gavi

Pelatih Spanyol Ogah Tanggung Jawab atas Cederanya Gavi

Gelandang Timnas Spanyol, Gavi (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis de la Fuente, menolak bertanggung jawab atas cederanya gelandang Barcelona, Gavi, dalam laga Kualifikasi Euro 2024.

Dikutip dari Goal pada Selasa (28/11), De la Fuente mengklarifikasi bahwa Barcelona tidak pernah berkomunikasi apapun terkait tidak memainkan Gavi dalam laga kontra Georgia tersebut.

Walhasil, Gavi mengalami cedera serius ACL di lutut kanannya. Masalah itu akan membuatnya absen setidaknya selama sembilan ke depan, setelah menjalani operasi pekan ini.

"Barca tidak meminta agar Gavi tidak memainkan pertandingan terakhirnya dengan Spanyol," kata De la Fuente.

"Sama seperti saya tidak terlibat dalam klub, saya tidak suka jika mereka melakukannya itu. Kami punya gagasan bahwa tim nasional, seperti halnya ketika mereka pergi, mereka harus fokus pada klubnya. Kami punya gagasan bahwa dia hanya akan bermain 45 menit di pertandingan kedua," imbuh dia.

De la Fuente menegaskan bahwa kesehatan pemain adalah prioritas utama baginya. Dia juga mengungkapkan bahwa awalnya berencana mengeluarkan Gavi di babak pertama.

"Saya bertanya kepadanya di babak pertama dan dia mengatakan kepada saya bahwa pada tindakan pertama tidak ada apa-apa. Para dokter tidak melihat ketidakstabilan di lututnya dan mengizinkannya untuk terus bermain," ungkap De la Fuente.

"Jika kami melihat cedera yang jelas atau pemainnya telah memperingatkan kami, itu tidak akan bertahan bahkan setengah detik di lapangan," lanjut dia.

Sementara itu, meski kehilangan pemain kuncinya karena cedera serius, manajer Barcelona Xavi sebelumnya mengklaim bahwa dia tidak memiliki masalah dengan pelatih Spanyol.

KEYWORD :

Gavi Cedera ACL Timnas Spanyol De la Fuente Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :