Minggu, 28/04/2024 05:22 WIB

TNI Siap Kawal Penyidik KPK

Gatot menyatakan jika pihaknya akan menyiapkan personel jika diminta untuk mengawal penyidik KPK.

TNI

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik sikap Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menyatakan siap untuk menjaga para penyidik lembaga antikorupsi. KPK akan berkoordinasi terkait hal tersebut.

"KPK merespon positif. Tentu, kami akan berkoordinasi, jika ada inisiatif untuk memberikan pengamanan pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK," ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Hal itu disampaikan Febri sekaligus merespon pernyataan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo siang tadi. Dimana Gatot menyatakan jika pihaknya akan menyiapkan personel jika diminta untuk mengawal penyidik KPK. TNI, bahkan akan memberikan prajurit terbaiknya.

Kesiapan itu sendiri merupakan buntut dari teror yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Novel sebelumnya diteror dengan cara disiram air keras oleh dua orang tak dikenal. KPK meyakini Panglima TNI juga punya komitmen untuk memberantas korupsi. Terlebih, sebelumnya TNI dan KPK telah menjalani kesepakatan.

"KPK yakin betul Panglima TNI juga punya komitmen untuk memberantas korupsi. Kita juga punya MoU terkait kerjasama dengan TNI, baik terkait pengamanan atau penanganan perkara," tandas Febri.

KEYWORD :

KPK TNI Mafia koruptor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :