Minggu, 19/05/2024 00:41 WIB

Gibran Soal Salami Megawati dan Sekjen PDIP: Menghormati Beliau

Momen itu terjadi Gibran mengikuti pengundian nomor urut capres-cawapres di halaman Kantor KPU Jakarta.

Kaesang Pangarep sungkeman dengan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka sempat menyalami Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Momen itu terjadi Gibran mengikuti pengundian nomor urut capres-cawapres di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada Selasa, 14 November 2023 malam.

Gibran menjelaskan alasannya menyalami Megawati dan Hasto. "Salim saja, menghormati beliau (Megawati)," kata Gibran usai acara di kantor KPU, Jakarta.

"Yang pasti kan kami menghormati beliau ya. Harus saling ya," lanjut Gibran.

Gibran juga bersalaman dengan Hasto Kristiyanto. Saat ditanya apakah salim tersebut mengisyaratkan bentuk berpamitan dari PDIP, Gibran tak mengiyakan.

Dia mengatakan hanya hendak bersalaman dengan Hasto. "Nggak, salim," kata Gibran.

Diketahui, tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden peserta Pemilu 2024 telah mengikuti pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta.

Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Hasyim Asy`ari. Selain itu, hadir pula Bawaslu, DKPP, dan stakeholder terkait lainnya.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1. Kemudian, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan nomor 3. 

Proses pengundian ini diawali dengan makam malam bersama pasangan capres-cawapres bersama pimpinan partai politik pengusul dengan KPU.

Setelah mekan malam, ketiga pasangan capres-cawapres dan elite parpol pendukung mereka keluar dari kantor KPU. Mereka kemudian menuju tempat duduk yang disediakan KPU.

Momen tersebut dimanfaatkan capres-cawapres dan elite parpol untuk saling bersalaman meski berbeda kubu. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie misalnya mendatangi dan bersalaman dengan Ganjar dan Mahfud.

Kemudian terlihat Gibran yang mengenakan kemeja berwarna biru muda mendatangi Megawati yang duduk di samping Ganjar. Gibran kemudian sungkem kepada Megawati yang mengenakan jaket berwarna hitam dan putih.

Tak berselang lama, giliran Kaesang yang mendatangi dan sungkem kepada Megawati. Momen tersebut mendapat sambutan hangat dari para pendukung capres-cawapres yang berada di area tribun.

KEYWORD :

Gibran Rakabuming Raka Cawapres Gibran Salam Megawati PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :