Minggu, 12/05/2024 18:18 WIB

Richie Sambora Ingin Gelar Tur Reuni Bon Jovi, Kapan Waktunya?

Richie Sambora Ingin Gelar Tur Reuni Bon Jovi, Kapan Waktunya?

Richie Sambora Ingin Gelar Tur Reuni Bon Jovi, Kapan Waktunya? (FOTO: WIRE IMAGE)

JAKARTA - Penggemar Bon Jovi, "Keep the Faith"!

Reuni mungkin akan segera terjadi bagi para rocker “Livin` on a Prayer”, kata anggota pendiri Richie Sambora seperti dikutip dari People, Sabtu (4/11/2023).

Ketika ditanya tentang reuni grup di acara balap kuda Arcadia, California, Richie Sambora (64) mengatakan bahwa “ada pembicaraan” yang sedang berlangsung.

“Ada sebuah film dokumenter yang sedang dibuat tentang band dan hal-hal yang pernah saya ikuti, dan orang-orang ingin datang melihat kami bermain, dan itu akan membuat semua orang senang,” kata sang gitaris.

“Maksud saya, pada dasarnya, itulah alasan Anda melakukannya saat ini.”

Richie Sambora melanjutkan, “Saya pikir kami menulis banyak lagu yang mengubah hidup banyak orang hanya dengan membiarkan mereka bersenang-senang. Saya tahu itulah pengaruh musik terhadap saya… menemani saya. Dan saya harap saya dapat merefleksikannya dalam apa yang saya lakukan.”

“Jadi ya, itu pasti bisa terjadi,” tambahnya tentang reuni.

“Ini hanya pertanyaan kapan semua orang siap untuk melakukannya. Ini akan menjadi upaya yang sangat besar.”

Mengenai waktunya? “Saya tidak yakin. Terserah masyarakat, itu harus benar. Itu saja," kata Richie Sambora.

“Namun, ini saatnya untuk melakukannya,” tambahnya.

“Ini adalah hari jadi kami yang ke-40, tapi saya merasa lebih muda dari sebelumnya. Aku sedang bersenang-senang.”

Richie Sambora juga mengatakan bahwa besarnya kecintaan masyarakat terhadap Bon Jovi empat dekade setelah didirikan “luar biasa.”

“Ini menunjukkan kepada Anda, musik adalah bahasa internasional,” jelasnya. “Dan itu berlangsung seumur hidup.”

“Orang-orang senang untuk kembali ke masa lalu dan mendengarkan lembar memo kehidupan mereka. Dan entah bagaimana saya telah menjadi penyalurnya, sangat, sangat beruntung dan juga banyak kerja keras,” lanjut sang Rocker.

Richie Sambora adalah anggota pendiri Bon Jovi — bersama dengan Jon Bon Jovi, Tico Torres, David Bryan, dan Alec John Such.

Dia menulis beberapa hits terbesarnya, termasuk "You Give Love a Bad Name" dan "Livin` on a Prayer.”

Rocker legendaris ini meninggalkan band pada tahun 2013 untuk memprioritaskan hubungannya dengan putrinya Ava, kini berusia 26 tahun, dari mantan istrinya, Heather Locklear.

"Jelas itu bukanlah keputusan yang populer, tapi hampir tidak ada pilihan lain mengenai hal itu," kata sang Rocker saat itu.

"Saya memiliki banyak pekerjaan sadar yang harus dilakukan seputar [kehidupan pribadi saya]."

Dia melanjutkan, "Kami telah melalui banyak hal bersama-sama. Itu adalah masa pemeliharaan psikologis bagi keluarga. Anda tahu, saya bukan malaikat. Tapi saya menyadari Ava membutuhkan saya untuk berada di sana pada saat itu.”

“Keluarga harus didahulukan, dan itulah yang terjadi,” tambah Richie Sambora.

Richie Sambora, yang berhasil mengatasi kecanduan obat penghilang rasa sakit dan ketergantungan berlebihan pada alkohol setelah menjalani rehabilitasi pada tahun 2007 dan 2011, juga mengatakan bahwa gaya hidup tur pada akhirnya berdampak buruk pada dirinya.

“Oh Tuhan, ketika saya melihat ke belakang dan mulai membuat daftar turnya… 18 setengah bulan berada di jalan, 52 negara,” katanya.

"Ini seperti, wow. Ini benar-benar waktunya untuk istirahat. Kami melakukannya 14 kali selama periode 31 tahun." (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Richie Sambora Bon Jovi reuni




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :