Selasa, 14/05/2024 13:05 WIB

Dikabarkan Bakal Jadi KSAD, Letjen Maruli Simanjuntak Bakal Modernisasi Alutsista TNI AD

Sebagai calon KSAD, Letjen Maruli menaruh perhatian yang besar terhadap alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AD.

Letjen. Maruli Simanjuntak. Foto: wikipedia

JAKARTA, Jurnas.com - Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak dikabarkan akan naik jabatan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), menggantikan posisi Jenderal Agus Subiyanto yang akan menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Sebagai calon KSAD, Letjen Maruli menaruh perhatian yang besar terhadap alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AD.

Melalui keterangan yang diterima jurnas.com di Jakarta, Jumat (3/11/2023), Ia mengatakan bahwa alutsista ke depannya akan banyak menggunakan drone dan satelit.

“Dengan teknologi sekarang, kita bisa pakai drone, dan mungkin teknologi satelit ya ke depan. Kita kedepan lebih banyak pakai itu,” kata Letjen Maruli usai meninjau pameran alutsista dalam rangka HUT ke-78 TNI di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Maruli mengatakan bahwa modernisasi alutsista TNI AD akan dikaitkan dengan situasi masa depan yang serba teknologi.

“Apa yang sudah kita kerjakan selama ini masih relevan? Ini kan kebanyakan anak-anak muda, ini mungkin bisa lebih maju di bidang teknologinya,” ujarnya.

Ia pun mengaku sudah banyak berdiskusi dengan Jenderal Agus Subiyanto terkait modernisasi alutsista TNI AD.

“Sekarang kami diskusi juga di dalam, cuma antara kemauan dengan kemampuan dukungan masih terbatas,” bebernya.

KEYWORD :

Letjen. Maruli Simanjuntak KSAD




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :