Minggu, 19/05/2024 09:07 WIB

Bela Kamerun di Piala Afrika, Andre Onana Bakal Absen Bela MU

Jika Kamerun melaju jauh di turnamen ini dan mencapai final, United harus merelakan jasa Onana dalam empat pertandingan Liga Primer, dua pertandingan Piala FA, dan potensi semi-final Piala Carabao

Penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana (Foto: Goal)

Manchester, Jurnas.com - Kiper Andre Onana bakal lewatkan beberapa pertandingan penting untuk Manchester United (MU) karena bergabung dengan Kamerun di Piala Afrika.

Mantan kiper Inter Milan itu sebelumnya telah berhenti dari sepakbola internasional setelah perselisihan dengan pelatih kepala Kamerun Rigobert Song yang menyebabkan dia dikeluarkan dari skuad Piala Dunia 2022 di tengah turnamen di Qatar.

Namun, keduanya telah memperbaiki perbedaan mereka dan Onana dikembalikan ke tim nasional.

Setelah kembali, ia tampil di kualifikasi Piala Afrika melawan Burundi pada bulan September dan juga dalam pertandingan persahabatan melawan Senegal selama jeda internasional bulan Oktober.

Andre Onana telah memberikan persetujuannya untuk tampil bersama The Indomitable Lions di turnamen kontinental yang akan dimulai pada 13 Januari di Pantai Gading tersebut.

Jika Kamerun melaju jauh di turnamen ini dan mencapai final, United harus merelakan jasa Onana dalam empat pertandingan Liga Primer, dua pertandingan Piala FA, dan potensi semi-final Piala Carabao.

Onana secara bertahap mulai menemukan jati dirinya di klub barunya dan muncul sebagai pahlawan dalam kemenangan tipis United di Liga Champions atas FC Copenhagen pekan lalu, setelah ia berhasil menggagalkan penalti di masa tambahan waktu untuk memastikan tiga poin.

Dia juga merupakan salah satu pemain yang tampil lebih baik dalam kekalahan derby 3-0 dari Manchester City akhir pekan lalu, dan usahanya semakin diakui ketika dia berada di urutan ke-23 dalam pemungutan suara Ballon d`Or 2023 setelah musim sebelumnya yang brilian bersama Nerrazurri.

Jika Onana benar-benar menjawab panggilan internasional Song, maka United harus bergantung pada Altay Bayindir, kiper Turki yang didatangkan dari Fenerbahce pada musim panas.

Namun, dalam jangka pendek, Onana akan terus menjadi penjaga gawang saat United menjamu Newcastle United di Piala Carabao pada hari Kamis (2/11), sebelum menghadapi Fulham di Liga Primer pada hari Sabtu (4/11).

 

KEYWORD :

Andre Onana Manchester United Piala Afrika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :