Selasa, 07/05/2024 18:17 WIB

Bandara Kertajati Telah Siap Beroperasi Secara Penuh

Diketahui pada Hari Minggu tanggal 29 Oktober 2023 BIJB Kertajati akan melayani penerbangan pindahan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung

Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

Bandung, Jurnas.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menjelaskan, persiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah 100 persen jelang operasional secara penuh.

"Persiapan sudah 100%. Tinggal persiapan-persiapan tenant dan sebagainya," ucap Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Minggu (29/10/2023).

Bey juga mengatakan, operasi bayangan atau shadow operation BIJB Kertajati sudah mulai dilakukan, dan pelaku UMKM pun sudah mulai mengisi tenant-tenant.

"Pak Dirut BIJB, M. Singgih, juga lapor persiapan sudah cukup baik, sudah ada shadow operation. Hanya ada satu catatan tentang petunjuk arah yang internasional ke mana, dan domestik yang mana," tuturnya.

Terkait keamanan BIJB Kertajati, Bey mengatakan bahwa sudah banyak pos polisi di wilayah bandara dan kamera CCTV yang terhubung langsung ke pos polisi.

"Divisi keamanan di tempat ini juga sudah baik," ucap Bey.

Diketahui pada Hari Minggu tanggal 29 Oktober 2023 BIJB Kertajati akan melayani penerbangan pesawat bermesin jet pindahan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

Ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati, dengan tujuh rute itu adalah penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.(ant)

KEYWORD :

Bandara Kertajati Bey Machmudin Maskapai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :