Minggu, 12/05/2024 08:30 WIB

Piala AFC, PSM Makassar Bekap Hougang United 3-1

Kemenangan menempatkan PSM di peringkat tiga klasemen sementara Grup H dengan tiga poin

Para punggawa PSM Makassar (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan pertama di Piala AFC 2023/24 setelah mengalahkan wakil Singapura Hougang United 3-1 dalam matchday ketiga Grup H di Stadion Dipta Gianyar, Rabu (25/10) malam WIB.

Hasil ini seakan menunjukkan kebangkitan PSM selepas menuai hasil buruk di lima pertandingan beruntun Liga 1 dan Piala AFC. Sebelum bertemu Hougang United, PSM menghentikan tiga kekalahan berturut-turut di Liga 1 dengan menaklukkan Arema FC 3-0.

PSM yang bermodalkan kemenangan atas Arema memperlihatkan permainan terbuka. Pasukan Ramang akhirnya membuka keunggulan ketika umpan sundulan Yuran Fernandes diselesaikan Safrudin Tahar degan baik di menit ke-22.

Selang tujuh menit kemudian, giliran Yuran yang menorehkan namanya di papan skor setelah ia menuntaskan umpan Everton Nascimento untuk membawa PSM memimpin 2-0 di babak pertama.

Permainan PSM tidak mengalami perubahan di babak kedua. Tim Juku Eja berusaha menambah pundi-pundi golnya dengan skema ofensif. Umpan Nascimento kepada Adilson Silva diselessaikan penyerang bernomor punggung 20 ini dengan sepakan yang memperdayai kiper Zaiful Nizam pada menit ke-55.

Hougang United yang tertinggal tiga gol tak mau menyerah begitu saja. Namun mereka hanya bisa memperkecil kekalahan lewat eksekusi penalti Dorde Maksimovic di menit ke-78. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Andy Harjito kepada Hazzuwan Halim di kotak terlarang.

Kemenangan menempatkan PSM di peringkat tiga klasemen sementara Grup H dengan tiga poin. Walau mengumpulkan poin sama dengan Hougang, dan kalah selisih gol, PSM unggul head-to-head, sehingga tim besutan Marko Kraljevic tersebut terdepak ke posisi buncit klasemen.

Berikut susunan pemain:

PSM: Muhammad Ardiansyah; Akbar Tanjung, Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Rizky Eka Pratama, Dzaky Asraf, Adilson Silva, Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Everton Nascimento.

Hougang: Zaiful Nizam; Muhammad Nazrul, Anders Alpin, Naoki Kurayama, Takayama Kazuma, Shahdan Sulaiman, Mohammad Hazzuwan, Muhammad Zulfahmi, Irwan Shah, Abdil Qayyim, Dorde Maksimovic.

KEYWORD :

PSM Makassar vs Hougang United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :