Minggu, 12/05/2024 11:45 WIB

Ketua KPU: Tes Kesehatan Pak Prabowo dan Mas Gibran Berlangsung Besok di RSPAD

Bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon pak Prabowo dan mas Gibran akan dilakukan besok hari Kamis, 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto.

Prabowo dan Gibran Resmi Daftar Capres-Cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Foto: Ist/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy`ari mengatakan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melakukan medical check up atau tes kesehatan, Kamis (26/10) besok.

Tes kesehatan keduanya berlangsung di Rumah Sakit Pusat Angkatan (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 07.00 WIB.

"Bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon pak Prabowo dan mas Gibran akan dilakukan besok hari Kamis, 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto," kata Hasyim di kantor KPU, Rabu (25/10).

Hasyim menyebut, tes kesehatan dibutuhkan untuk memastikan kesehatan keduanya untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia.

"Rangkaian pemeriksaan sepenuhnya dilaksanakan oleh tim pemeriksaan RSPAD Gatot Subroto," ujarnya.

Sebelumnya, Hasyim menyatakan dokumen pendaftaran yang diserahkan secara fisik oleh gabungan partai politik pengusung Prabowo-Gibran dinyatakan lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim.

 

KEYWORD :

Prabowo Ketua KPU Hasyim Asy`ari tes kesehatan -Subianto Gibran Rakabuming Raka KIM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :