Jum'at, 03/05/2024 15:30 WIB

Deklarasi Relawan, Ribuan Warga Bali Dukung Gibran Maju Cawapres

Masyarakat yang datang dari Gianyar, Tabanan, Denpasar, Badung hingga Klungkung. Adapun perkiraan panitia, deklarasi yang digelar di Lapangan Basket GOR Ngurai Rai, Bali, itu diikuti sekira lima ribu massa.

Relawan Semeton Gibran. Foto: dok. jurnas

BALI, Jurnas.com - Ribuan warga Bali mendeklarasikan Relawan Semeton Gibran, di Bali, Jumat (20/10/2023).

Deklarasi itu disebutkan sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden di Pemilihan Presiden 2024.

"Pada momentum hari baik ini, kami tergerak menyampaikan sikap bersama yang didasari panggilan nurani, dorongan akal sehat dan kesadaran hakiki sebagai anak bangsa, sebagai Rakyat Bali, Semeton Bali," kata Koordinator Acara, Dewa Agung Gede Cahya Prawira.

Pihaknya mencatat, masyarakat yang datang dari Gianyar, Tabanan, Denpasar, Badung hingga Klungkung. Adapun perkiraan panitia, deklarasi yang digelar di Lapangan Basket GOR Ngurai Rai, Bali, itu diikuti sekira lima ribu massa.

"Massa tergerak hatinya, jadi acara ini merupakan acara spontanitas, gerakan rakyat Bali yang mendukung kepemimpinan muda untuk Indonesia makin maju dan melaju," tegas Dewa Agung.

Semeton Gibran memandang, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai batasan usia calon Presiden dan wakil Presiden adalah keputusan yang tepat. Karena putusan MK itu mengakomodir generasi muda berprestasi untuk maju dalam pemilihan Presiden dan wakil Presiden.

"Putusan MK adalah putusan yang baik, karena memberikan ruang bagi generasi muda berprestasi untuk tampil dalam kancah politik nasional mengikuti kontestasi Pilpres. Saat ini sudah saatnya anak muda tampil," kata Dewa Agung. 

Dalam deklarasi tersebut, Semeton Bali juga menyampaikan beberapa sikap yang berjudul `Indonesia Memanggil`. Pernyataan Sikap dibacakan `beberapa punggawa Komunitas Semeton Bali. Yakni Sumantra Yasa UMKM, Wega Mahasiswa Pecinta Lingkungan, Dwi Ojol, Gung Aji Ojol, Rian Komunitas Pecinta Seni Teater, Juli RDG Milenial dan Kadek Dwipa RDG Milenial.

Berikut Pernyataan Sikap Semeton Bali:

Bali Bersama Bli Gibran Untuk Indonesia Terus Melaju & Makin Maju

  1. Mendukung kepemimpinan anak muda bagi keberlanjutan visi besar Indonesia menjadi Negara yang maju dan terus melaju melanjutkan keberhasilan kepemimpinan Presiden Jokowi,
  2. Kami mendukung penuh sosok muda berprestasi Bli Gibran Rakabuming Raka menjadi Calon Wakil Presiden RI,
  3. Kami siap mengawal dan memenangkan Mas Gibran sebagai satu-satunya anak muda yang sarat prestasi di pemerintahan ikut dalam pencalonan Pemilihan Presiden 2024,
  4. Menolak politik adu domba, memecah-belah, fitnah dan hoax yang mencemari keindahan demokrasi di negeri ini. Mari kita berperan mewarnai demokrasi dengan santun, beretika dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan Bangsa.

 

Denpasar

Jumat, 20 Oktober 2023

KEYWORD :

Semeton Gibran Relawan Bali Gibran Cawapres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :