Minggu, 28/04/2024 00:21 WIB

Bocah Perempuan Ditemukan Hidup Bersama Kawanan Monyet

Petugas kepolisian langsung menyelamatkan gadis kecil itu. Namun kawanan monyet memekik dan berusaha merebut si gadis kecil untuk kembali ke kawanan.

Gadis kecil yang ditemukan hidup bersama kawanan monyet di hutan Uttar Pradesh

Uttar Pradesh - Seorang bocah perempuan sekira umur delapan hingga sepuluh tahun ditemukan hidup bersama kawanan monyet di sebuah hutan Katraniaghat, Uttar Pradesh, India Utara. Sekelompok penebang kayu memberitahukan keberadaan bocah tersebut ke pihak berwenang.

Gadis kecil kurus itu ditemukan dalam keadaan telanjang, dan diyakini telah hidup bertahun-tahun bersama kawanan monyet di hutan tersebut. Ketika polisi mendekatinya, kawanan monyet langsung melindunginya, mengelilingi gadis kecil itu menunjukkan ia bagian dari kawanan.

Petugas kepolisian langsung menyelamatkan gadis kecil itu. Namun kawanan monyet memekik dan berusaha merebut si gadis kecil untuk kembali ke kawanan. Petugas yang membawa si gadis masuk ke dalam mobil patroli dikejar kawanan monyet.

Menurut laporan New Indian Express, petugas polisi membawa gadis kecil ke rumah sakit milik pemerintah di Bahraich di Utar Pradesh, kota terdekat di negara bagian India sebelah utara.

Dokter memercayai bocah perempuan telah hidup bersama kawanan monyet selama beberapa waktu, sekaligus dibesarkan oleh kawanan. Pihak kepolisian kebingungan untuk mengidentifikasi bicah tersebut melalui laporan-laporan anak hilang selama kurun waktu si bocah.

"Kuku dan rambutnya acak-acakan seperti monyet," ucap Tripathi, staf polisi kota Bahraich. Menurutnya, saat tiba di rumah sakit gadis itu memiliki luka di sekujur tubuhnya. Tampaknya, kata Tripathi, ia biasa hidup diantara kawanan primata itu sejak bayi.

Gadis kecil itu sekarang kondisinya masih lemah, namun ia mampu merangkak dengan cepat, dan terhuyung sempoyongan jika berdiri di atas kedua kakinya dalam waktu lama.

DK Singh, kepala medis RS Bahraich mengatakan bahwa cara gadis itu berpindah dan bahkan kebiasaan makannya menampakkan kebiasaannya bersama kawanan binatang liar.

"Dia akan membuang makanannya ke atas tanah dan memakannya langsung dengan mulutnya, tanpa mengangkat dengan tangannya. Dia bergerak hanya menggunakan tangan, lutut dan siku," jelas Singh.

Sekarang dokter mulai mengajari gadis kecil itu pada kebiasaan manusia. Kondisi transisi itu sedikit membaut kesulitan dokter yang dibuktikan dengan keengganan gadis kecil itu berineraksi dengan manusia. Selama dua bulan terakhir, kondisi gadis itu mulai menigkat. Tandanya, sudah mulai bisa berjalan normal dan memakan dengan kedua tangannya.[]

KEYWORD :

uttar prades gadis kawanan monyet india




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :