Minggu, 28/04/2024 19:05 WIB

Kloop Ingin Liverpool Tiru Chelsea

Pada pertandingan melawan Bournemouth, Rabu (5/3), mantan pelatih Dortmund itu mencoba formasi tiga bek dalam 25 menit terakhir babak kedua

Jurgen Kloop

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Norbert Klopp mendesak pemainnya bermain ngotot seperti Chelsea untuk mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. Menurutnya, dengan bermain ala The Blues, The Reds akan tampil apik dalam setiap laga, serta memperoleh kemenangan tanpa perlu banyak kebobolan.

 “Jika kami bermain seperti Chelsea, mungkin lawan akan sulit memiliki bola, apalagi mencetak tiga gol dalam 20 menit terakhir," ujar Kloop.

Pada pertandingan melawan Bournemouth, Rabu (5/3), mantan pelatih Dortmund itu mencoba formasi tiga bek dalam 25 menit terakhir babak kedua. Benar saja, Liverpool mampu menyamakan skor menjadi 2-2 , meskipun tidak menghindarkan anak asuhnya meraih hasil imbang dalam pertandingan tersebut.

Klopp menekankan agar timnya beradaptasi dengan gaya yang diterapkan Conte pada anak asuhnya. Pasalnya, ini merupakan hal baru bagi Liverpool untuk bermain dengan formasi baru.

“Kami tidak memiliki banyak pengalaman dengan formasi ini. Anda perlu menerapkan hal-hal seperti pertandingan kemarin untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, meskipun hasilnya kurang baik,” ungkap pelatih 49 tahun tersebut pada ESPN.

Saat ini, Kloop berhasil membawa The Reds bertengger di posisi ketiga, selisih 12 poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea. Musim ini Liverpool juga berhasil menorehkan prestasi jumlah gol terbanyak dengan 66 gol di minggu ke-31 Liga Premier.

KEYWORD :

Liverpool Jurgen Kloop Inggris Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :