Minggu, 19/05/2024 20:22 WIB

Lestarikan Budaya Indonesia, Pigeon Rayakan 10 Tahun Berbatik dengan Luncurkan Botol Motif Batik Terbaru

Seri botol susu batik ini menandai komitmen Pigeon dalam mendukung kelestarian kebudayaan Indonesia

Peluncuran batik baru pigeon ( Foto : Pigeon )

Jakarta, Jurnas.com -  Sebagai bentuk komitmen Pigeon terhadap komunitas lokal, kali ini Pigeon mempersembahkan kantung (pouch) batik Pigeon yang merupakan rancangan dan produksi komunitas Ibu-ibu di Rusunawa Pulo Gebang binaan Iwet Ramadhan sebagai wujud pemberdayaan pembatik perempuan agar terus berkarya.

Pouch batik ini mengadopsi motif Kawung dan Ikan Koi yang menyimbolkan kedewasaan, kesempurnaan, kebaikan, kekuatan, dan kegigihan.

Sebagai merek yang telah dipercaya oleh para Ibu selama lebih dari 60 tahun, Pigeon terus melakukan inovasi dalam mempersembahkan produk yang berkualitas dan menciptakan produk yang disesuaikan kebutuhan bayi, termasuk bayi yang berkebutuhan khusus seperti bayi dengan bibir sumbing karena Pigeon percaya bahwa setiap bayi berhak mendapatkan perawatan dan kasih sayang yang sama.

Serta, semua botol Pigeon diproduksi dengan menggunakan tinta Food Contact Grade, begitu juga halnya dengan botol motif batik yang dikembangkan Pigeon.

Adapun bagian dari upaya perusahaan untuk memberi kembali kepada masyarakat dan kepedulian perusahaan pada anak-anak yang kurang beruntung, seperti tahun-tahun sebelumnya sebagian penjualan botol dengan motif batik dan seluruh hasil penjualan kantung (pouch) batik nantinya akan didonasikan kepada Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) sebagai bentuk dukungan Pigeon kepada Ibu dan bayi dengan bibir sumbing.

Harapannya, Pigeon melalui kehadiran produk botol dengan motif batik ini adalah agar para ibu dapat terus memberikan ASI eksklusif kepada bayi mereka apabila dihadapkan dengan kondisi tertentu yang tidak memungkinkannya untuk dapat memberikan ASI secara langsung ke bayinya seperti saat ibu sedang bekerja di luar rumah atau ibu sedang sakit, agar bayi di seluruh dunia dapat tumbuh sehat dengan menyusui secara alami dan bertumbuh kembang secara optimal. 

KEYWORD :

Pigeon batik budaya lokal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :