Kamis, 09/05/2024 08:15 WIB

Tips Basic Skincare Bagi Pemula

Untuk pemula yang baru dan ingin mencoba menggunakan skincare, lebih disarankan menggunakan basic skincaren 

Basic skincare bagi pemula ( Foto : Suaramerdeka )

Jakarta, Jurnas.com - Pemakaian skincare sangat penting karena untuk menghindari kulit dari kerusakan dan gangguan seperti jerawat.

Apalagi, jika kita tidak memakai skincare maka kulit akan lebih mudah rusak dan lebih cepat mengalami penuaan. 

Namun, bagi pemula yang baru dan ingin mencoba menggunakan skincare, lebih disarankan menggunakan basic skincaren untuk terlebih dahulu setelah itu bisa mencoba menambah satu per satu produk skincare lain sesuai kebutuhan kulitnya.

Berikut tahapan basic skincare tidak boleh dilewatkan ketika dalam proses perawatan wajah. 

Facial wash

Facial wash, salah satu rangkaian produk basic skincare yang harus digunakan karena berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu-debu yang menempel ataupun sisa make up ketika kita baru selesai beraktivitas.

Toner 

Toner menjadi urutan kedua pemakaian skincare setelah mencuci wajah menggunakan facial wash. Toner bisa membantu mengembalikan Ph kulit sekaligus melembapkan kulit kita setelah mencuci wajah. 

Moisturizer

Moisturizer merupakan pelembap wajah yang berguna untuk melembapkan wajah agar tetap lembap dan tidak hilang kelembapannya.
Moisturizer hanya digunakan 1 kali sehari, lebih disarankan pada malam hari. 

Sunscreen 

Sunscreean adalah produk skincare yang berfungsi untuk melindungi wajah dari sinar UV matahari yang dapat merusak kulit seperti terbakar sinar matahari, hiperpigmentasi, dan bisa menurunkan resiko terkena kanker kulit.

Umumnya, sunscreen digunakan pagi hari sebelum melakukan aktivitas diluar rumah ataupun di dalam rumah. 

Perlu diingat, pastikan gunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita agar kulit menjadi sehat dan glowing. Jangan sampai salah memilih produk perawatan wajah karena bisa menyebabkan gangguan pada kulit.

KEYWORD :

Skincare pemula




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :