Minggu, 19/05/2024 09:18 WIB

Inilah Buah untuk Obati Anak Sakit, Diijamin Aman

Semangka adalah salah satu buah untuk membantu menghidrasi tubuh dan menjadi sumber vitamin tambahan termasuk bagi anak yang sakit.

Salah satu buat atasi batuk pada anak ( Foto : Alodokter )

Jakarta, Jurnas.com - Batuk dan pilek menjadi penyakit yang sering dialami oleh anak kecil. Biasanya penyakit ini juga mampu menimbulkan demam pada anak.

Biasanya, untuk mengobati sakit pada adalah mengonsumsi obat sirup.

Namun, dengan adanya pemberhentian obat sirup untuk anak, orang tua bisa memberikan buah sebagai alternatif atau buah alami yang berkhasiat meredakan batuk pilek pada anak.

Berikut jenis buah yang bisa bantu melawan batuk pilek, dilansir dari eatfirst.com 

Apel

Di dalam buah merah ini juga terkandung kalori, karbohidrat, vitamin dan mineral alami yang akan membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Orang tua bisa menyiapkan potongan apel untuk dijadikan camilan anak.

Pisang

Buah ini juga tinggi akan vitamin, salah satunya vitamin B6 bisa mencegah berbagai macam penyakit.

Kandungan dalam buah pisang juga bisa lebih cepat membangkitkan energi pada anak. Sementara kandungan mineral pada pisang juga bisa membantu mengembalikan sistem imunitas tubuh.

Jeruk
Studi menunjukkan bahwa makan buah yang kaya akan vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah timbulnya flu dan batuk.

Vitamin C pada buah jeruk akan memberikan efek antivirus yang kuat sehingga bisa membantu pemulihan dengan lebih cepat.

Melansir healthsite.com, bahwa jeruk juga mengandung antioksidan yang dapat mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh, termasuk jenis mikroba yang bertanggung jawab atas flu.

Semangka

Kandungan likopen dan antioksidan kuat pada semangka mampu mencegah penyakit, termasuk mengurangi peradangan pada pernapasan serta mencegah infeksi.

Stroberi
Ini karena mengandung serat dan vitamin C yang bisa menjaga kesehatan tubuh.

Bahkan menurut strawberries.org, kandungan vitamin C pada stroberi jauh lebih banyak dari buah jeruk. Hal tersebut membuat stroberi menjadi makanan yang akan mendatangkan manfaat lebih baik karena vitamin C bisa mencegah penyakit flu dan batuk.

Jika stroberi dirasa terlalu asam, penyajiannya bisa dicampur dengan tambahan pemanis alami seperti madu.

KEYWORD :

Buah Sakit Anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :