Minggu, 12/05/2024 01:50 WIB

5 Tahapan Para Jomblo Menemukan Jodoh

Satu satunya tahapan memilih pasangan hidup adalah menggunakan Aplikasi Kencan 
 

Ilustrasi pasangan hidup ( Foto : Tirto.id )

Jakarta, Jurnas.com - Memilih pasangan hidup seringkali membingungkan dan dialami hampir banyak orang. Aplikasi Kencan menjadi salah satu cara menemukan pasangan. Mencari pasangan hidup sebagai jodoh tidak boleh sembarangan.

Maka, untuk mendapatkannya sesuai dengan keinginan bukanlah hal yang mudah. Butuh beberapa trik agar bisa menemukan seseorang yang mencintai dan menerima kita apa adanya.

Terutama perlu ketelitian dalam memilih pasangan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Hal itu guna meminimalisir kegagalan dalam sebuah hubungan yang bisa saja menimbulkan rasa trauma di dalam diri.

Namun di masa sekarang ini nyatanya, banyak hal yang membuat seseorang merasa kesulitan dalam mencari pasangan hidup. Entah kesibukan, ketidakcocokan, atau beberapa alasan lain yang kerap menjadi batu sandungan dalam memulai hubungan yang serius.

Itu semua bisa disiasati, karena kesempatan untuk mendapat pasangan yang tepat akan selalu ada untuk mereka yang mau membuka diri dan berusaha.

Berikut langkah yang bisa dilakukan oleh para jomblowan dan jomblowati untuk bisa menemukan pasangan hidup.

1. Jadi Diri Sendiri

Sebelum mulai mencari pasangan, ada baiknya mulai pahamilah diri sendiri. Hal tersebut perlu dilakukan agar menimbulkan sebuah rasa percaya diri.

Apabila sudah merasa percaya bahwa dirimu layak memiliki hubungan yang serius, maka Anda akan mulai terbuka untuk menemukan pasangan hidup. Tidak hanya itu, Anda juga harus mempertimbangkan mengenai tujuan hidup seperti apa yang ingin diraih.

2. Buatlah Kriteria yang Pas atau Tidak Muluk-Muluk

Setelah menemukan jati diri, mulailah membuat kriteria pasangan yang diinginkan. Hal yang perlu diingat, mendapat pasangan yang sempurna tanpa kekurangan adalah hal yang mustahil. Oleh karena itu, cobalah membuat daftar kriteria yang tidak terlalu muluk yang mungkin sulit untuk didapat.

Setelah itu, Anda meninjau kembali kriteria yang sudah dibuat, mana yang harus dipertahankan dan mana yang perlu diubah. Serta, pertimbangkan segala sesuatunya dari beberapa sisi dan tak perlu terlalu memaksa kriteria yang diimpikan.

3. Faktor Kenyamanan

Cobalah untuk merasakan apakah rasa nyaman yang didapatkan ketika bersama benar-benar sebuah cinta yang tulus atau hanya sekedar cinta buta.

Pasalnya,pasangan yang cocok adalah pasangan yang saling bisa memberikan kenyamanan.

Tanda kecocokanmu dengan pasangan dapat dilihat dari sama-sama memiliki emosi yang stabil dan dewasa, komunikasi yang baik dan memiliki tujuan yang sama.

Jika hanya karena dibutakan oleh cinta, sebaiknya berpikirlah lebih banyak. Biasanya, hubungan yang dilandasi cinta buta tidak akan bertahan lama.

4. Jangan Takut Bertemu Orang Baru

Setelah mengenal diri dan menyusun impian dalam hal berhubungan, setelah itu lakukan untuk bertemu orang baru. Selain orang-orang baru yang memiliki kaitan dengan pertemanan atau lingkungan kerja, Anda juga bisa mencoba memulai pencarian dari aplikasi kencan.

Pasalnya, bagi sebagian besar para jomblo pada aplikasi kencan online bisa menjadi jalan bukan saja hanya menemukan jodoh, melainkan juga menemukan jejaring pertemanan baru, rekan bisnis baru dan lain sebagainya.

Kemudian, menambah pertemanan dan mendapatkan sebuah lingkungan baru bukanlah sesuatu hal yang salah. Meskipun pada akhirnya, teman yang ditemui di aplikasi kencan bukan jodohmu, namun bisa saja salah satu dari mereka adalah orang yang membantu menemukan jodoh yang diimpikan.

5. Mulailah Atur Pertemuan

Setelah mengenal diri dan menyusun kriteria, tahap selanjutnya aturlah pertemuan. Ketika bertemu, mulailah lakukan pendekatan. Taruh ponsel atau hal lain yang dapat men-distract pembicaraan dan mulailah obrolan dengan bertanya tentang hal-hal ringan.

Di fase ini adalah saat yang tepat untuk menentukan kelanjutan hubungan. Jika sama-sama tertarik, maka biarkan semua mengalir hingga saatnya tiba untuk menyatakan cinta.

KEYWORD :

Pasangan Kencan Aplikasi Jodoh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :