Minggu, 28/04/2024 07:05 WIB

International

Duel Pacquiao Vs Amir Khan Digelar 23 April

Negoisasi antara tim Pacquiao dan tim Khan mencapai kesepakatan pada 23 April mendatang

Manny Pacquiao (Kiri) dan Amir Khan (Kanan)

Juara dunia kelas welter WBO, Manny Pacquiao kembali akan bertarung melawan peraih medali perak Olimpiade Inggris, Amir Khan pada 23 April mendatang. Keduanya pada Minggu (26/2) dini hari menegaskan niat mereka untuk tampil dalam Super Fight.

Dilansri BBC, Pacquiao (38) mengatakan empat hari lalu, ia dan manajemen Khan telah melakukan kesepakan, meskipun pengumuman sebelumnya akan bertarung di Filipina melawan Jeff Horn. "Negoisasi antara tim Pacquiao dan tim Khan mencapai kesepakatan pada 23 April mendatang. Ini adalah pertarungan yang paling diinginkan oleh para penggemarnya," kata Pacquiao pada halaman twitternya

Khan (30) meraih medali perak dalam kelas dua terbesar (two weight classes) di Olimpiade Athena, terakhir bertarung sejak Mei ketika ia tersingkir oleh Canelo Alvarez. Pembalap asal Inggris itu meraih Olimpiade 2004, setelah mengalahkan rekan senegaranya Kell Brook, Australia Jeff Horn dan Amerika Terence Crawford.  48% total suara penggemarnya memilih agar Pacquiao memilih Khan sebagai duet berikutnya.

"Tim dan saya telah menyetujui persyaratan Manny Pacquiao dan timnya untuk bertarung di ajang Super Fight" kata Khan pada halaman twitternya. Juara dunia itu memenangkan WBO kelas welter pada November lalu melawan Amerika Jessie Vargas di Las Vegas. Sebelumnya ia telah pensiun pada April lalu, kemudian kembali pada November.

 

KEYWORD :

Tinju Amir Khan Manny Pacquiao




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :