Rabu, 15/05/2024 00:01 WIB

Hiu Serang Kapal di Australia, Tiga Penumpang Dievakuasi

Hiu Serang Kapal di Australia, Tiga Penumpang Dievakuasi

Kapal katamaran tiup diserang hiu di Australia (Foto: Reuters)

Sydney, Jurnas.com - Otoritas Keselamatan Maritim Australia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Australia (AMSA) berhasil menyelamatkan tiga penumpang kapal katamaran tiup di Laut Coral, Australia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Australia, setelah kapal tersebut rusak akibat serangan hiu.

Dalam foto dan video yang diunggah di laman resmi AMSA pada Rabu (6/9), tampak sebagian besar buritan kapal wisata itu robek.

"Kapal tersebut berangkat dari Vanuatu dan menuju Cairns (Australia/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Australia) ketika kontak terjadi. Kedua lambung kapal telah rusak setelah beberapa kali serangan hiu," demikian keterangan AMSA dikutip dari Reuters.

Dikatakan, kru penyelamat merespons sinyal posisi darurat yang terdaftar pada Tion, kapal katamaran tiup sepanjang sembilan meter dalam ekspedisi keliling dunia, pada Rabu pagi.

Kapal pesiar itu terletak sekitar 835 km (519 mil) tenggara Cairns di Laut Koral. AMSA meminta bantuan kendaraan pengangkut berbendera Panama yang berhasil melakukan penyelamatan.

Ketiga penumpang tersebut yang terdiri dari dua warga negara Rusia dan satu warga negara Prancis, dijadwalkan tiba di Brisbane pada Kamis (7/9) besok.

"Semuanya utuh. Tidak ada yang terluka. Satu-satunya hal adalah balon-balon katamaran tiup itu tertiup angin," terang juru bicara AMSA, Anna Kokoshina.

KEYWORD :

Australia Serangan Hiu Kapal Katamaran Australia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :