Minggu, 28/04/2024 07:00 WIB

Trump "Ogah" Hadiri Acara Tahunan Komunitas Pers Gedung Putih

Trump memang sejak masa kampanye hingga menjadi Presiden Amerika Serikat, sungkan berhadapan dengan media.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Washington  - Hubungan Presiden Amerika Serikat dengan kalangan media, kian sengaja rengang. Acara tahunan bergengsi, White House Correspondents Association Dinner yang biasanya akan dihadiri kalangan selebritas, politikus, dan jurnalis, Trump menyatakan diri menolak datang.

Lagi-lagi, cara yang penolakan Trump dikicaukan melalui akun twitternya.  "Saya tidak akan menghadiri White House Correspondents` Association Dinner tahun ini. Tolong doakan semua baik dan menikmati malam yang luar biasa!", tulis Trump di Twitter.

Trump memang sejak masa kampanye hingga menjadi Presiden Amerika Serikat, sungkan berhadapan dengan media. Bahkan dia pernah menyebutnya jurnalis sebagai musuh masyarakat. Bahkan tidak sungkan-sungkan mengkritis media atau jurnalis yang tidak disukai.

Meski Trump tidak hadir, komunitas reporter White House tetap akan menggelarnya pada 29 April malam. "Makan malam ini sudah dan akan terus menjadi perayaan Amandemen Pertama dan pentingnya peran media berita mandiri di republik yang sehat," kata Jeff Mason, koresponden Reuters yang menjadi pemimpin asosiasi reporter.

KEYWORD :

Donald Trump Jurnalis White House




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :