Kamis, 16/05/2024 14:50 WIB

Manchester City Sikat Fulham 5-1 di Etihad

Man City memegang kendali permainan sejak menit awal pertandingan

Penyerang Manchester City Erling Haaland (Liga Olahraga)

Manchester, Jurnas.com - Petahana Liga Inggris Manchester City sukses remukkan Fulham 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 di Etihad Stadium, Sabtu (2/9/2023).

Penyerang haus gol Erling Haaland mencetak hattrick (tiga gol) di laga kali ini. Sementara dua gol Man City lain dicetak Nathan Ake dan Julian Alvarez.

Man City memegang kendali permainan sejak menit awal pertandingan. Mereka menguasai bola dan mencoba membangun serangan dengan umpan-umpan pendek cepat.

Akan tetapi, The Citizens -julukan Man City- kesulitan untuk membongkar pertahanan Fulham yang bermain sangat disiplin. Tak ada satu pun peluang berbahaya yang dapat diciptakan tim tuan rumah hingga setengah jam laga berjalan.

Pada menit 31, barulah Pasukan Manchester Biru berhasil memecah kebuntuan lewat gol Julian Alvarez. Striker Timnas Argentina itu menyelesaikan kerjasama apik Mateo Kovacik dan Erling Haaland dengan sontekan di mulut gawang yang menyambar umpan silang sang bintang asal Norwegia.

Namun, keunggulan Man City hanya bertahan dua menit saja. Sebab pada menit 33, The Cottagers -julukan Fulham- sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Tim Ream yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan dalam situasi sepak pojok.

Kendati demikian, tim arahan Pep Guardiola bisa kembali unggul 2-1 di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+5. Adalah tandukan Nathan Ake yang menyambar tendangan sudut Phil Foden yang membobol gawang Fulham.

Selepas rehat, Fulham mencoba bermain cepat untuk bisa menyamakan kedudukan lagi. Serangan cepat yang dibangun Bobby De Cordova-Reid pun nyaris membuahkan gol jika tendangan voli Raul Jimenez yang melibas umpannya tak melambung ke atas mistar gawang.

Pada menit 58, Man City justru bisa memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1. Kali ini giliran Erling Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari jarak dekat tak mampu dihalau Bernd Leno.

Ruben Dias dan kolega bahkan mampu memimpin 4-1 pada menit 70 lewat gol kedua Haaland dari titik putih. Hadiah penalti itu didapat tim tuan rumah setelah Issa Diop melanggar Julian Alvarez di kotak terlarang.

Tertinggal tiga gol tak membuat Fulham patah semangat. Pada menit 74, mereka hampir menggetarkan jala Man City jika sepakan Jimenez tak bisa ditepis oleh Ederson Moraes.

Pada 10 menit akhir waktu normal, The Citizens masih terus melancarkan serangan ke arah pertahanan Fulham. Mereka pun berhasil menambah satu gol lagi lewat Haaland di penghujung babak kedua yang membuat laga berakhir dengan skor 5-1.

Berikut adalah susunan pemain Manchester City vs Fulham:

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Rodri, Mateo Kovacic; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Cadangan: Sergio Gomez, Scott Carson, Matheus Nunes, Rico Lewis, Stefan Ortega, Josko Gvardiol, Oscar Bobb, Kalvin Phillips, Bernardo Silva.

FULHAM (4-3-3): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Tom Cairney, Harrison Reed, Andreas Pereira; Harry Wilson, Raul Jimenez, Bobby De Cordova-Reid.

Cadangan: Adama Traore, Timothy Castagne, Calvin Bassey, Willian, Rodrigo Muniz, Carlos Vinicius, Tyrese Francois, Luke Harris, Marek Rodak.

 

KEYWORD :

Liga Inggris Man City vs Fulham Erling Haaland




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :