Sabtu, 18/05/2024 19:53 WIB

Hormati Koalisi NasDem dan PKB, Dasco: Selamat Berjuang

Dengan dinamika yang terjadi serta keputusan yang telah diambil oleh PKB yaitu menerima kerjasama politik dengan Partai NasDem, sehingga otomatis menyebabkan kerjasama politik Gerindra dan PKB berakhir atau KKIR menjadi bubar dengan sendirinya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menghormati keputusan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar untuk berkoalisi dengan NasDem dan menjadi Cawapres Anies Baswedan.

Menurut dia, dengan keputusan tersebut maka Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang sebelumnya dibangun bersama PKB resmi dibubarkan.

“Dengan dinamika yang terjadi serta keputusan yang telah diambil oleh PKB yaitu menerima kerjasama politik dengan Partai NasDem, sehingga otomatis menyebabkan kerjasama politik Gerindra dan PKB berakhir atau KKIR menjadi bubar dengan sendirinya,” kata dia dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (1/9).

Wakil Ketua DPR RI ini kembali menegaskan Gerindra tetap menghormati keputusan PKB untuk bergabung dengan NasDem. Dia mengajak PKB untuk menciptakan Pemilu yang damai dan sejuk di 2024 mendatang.

“Pada prinsipnya kami menghormati, mengucapkan selamat berjuang, serta mengajak untuk bersama-sama menjaga iklim Pemilu yang akan datang dengan sejuk dan damai, agar Pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar,” demikian Sufmi Dasco Ahmad.

Diketahui, rapat pleno gabungan DPP PKB yang berlangsung hari ini di kantor DPW PKB Jawa Timur, Surabaya, memutuskan menerima tawaran kerja sama oleh Partai NasDem di Pilpres 2024

Keputusan itu diambil setelah DPP PKB berkonsultasi dengan Dewan Syura, kiai sepuh, masyayikh, pengurus DPW se Indonesia, anggota DPRD PKB seluruh Indonesia dan badan otonom PKB.

"Keputusannya kami menerima dan menindaklanjuti tawaran NasDem pada ketua umum kami Gus Muhaimin Iskandar," Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Hasanuddin Wahid.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Gerindra KKIR bubar NasDem PKB Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :