Senin, 13/05/2024 13:38 WIB

Manchester City Resmi Datangkan Gelandang Portugal Matheus Nunes dari Wolves

Manchester City membayar Wolves sekitar 53 juta pound ($67,20 juta) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Matheus Nunes. (Reuters/Andrew Boyers/File Foto)

JAKARTA, Jurnas.com - Juara Liga Premier, Manchester City resmi memboyong gelandang Portugal, Matheus Nunes dari Wolverhampton Wanderers dengan kontrak lima tahun.

Tidak ada rincian keuangan yang diungkapkan, tetapi media Inggris melaporkan bahwa Manchester City membayar Wolves sekitar 53 juta pound ($67,20 juta) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

"Kesempatan untuk bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola, salah satu manajer terhebat yang pernah ada, dan bersama beberapa pemain terbaik di dunia adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak," kata Nunes.

"Saya telah belajar banyak selama musim saya di Wolves dan saya bersemangat untuk terus berkembang di Premier League, sebuah divisi yang memberikan yang terbaik dari diri saya," sambung dia.

Nunes telah absen dari latihan bersama skuad, kata manajer Wolves Gary O`Neil, setelah Wolves menolak tawaran awal Manchester City sebesar 47 juta pound.

Wolves mengontrak Nunes kelahiran Brasil Agustus lalu dengan biaya transfer yang memecahkan rekor klub sebesar 45 juta euro ($48,83 juta) dari Sporting dengan kontrak lima tahun.

Nunes telah bermain 11 kali untuk Portugal, setelah menolak panggilan dari negara asalnya, Brasil. Dia telah mencetak satu gol internasional di kualifikasi Piala Dunia melawan Turki dan dimasukkan dalam skuad negaranya untuk Piala Dunia Qatar tahun lalu.

Gelandang ini membuat 34 penampilan Liga Premier untuk Wolves musim lalu dan memulai dua pertandingan liga pertama mereka musim ini. Dia dikeluarkan dari lapangan saat kalah 4-1 dari Brighton & Hove Albion.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Liga Premier Manchester City Matheus Nunes Wolverhampton Wanderers




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :