Senin, 13/05/2024 13:48 WIB

Roberto Mancini Bertekad Bawa Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia

Roberto Mancini mengatakan akan mengevaluasi para pemain untuk menyelesaikan tujuan memenangkan turnamen kontinental.

Roberto Mancini (foto: fourfourtwo)

JAKARTA, Jurnas.com - Pelatih baru Arab Saudi, Roberto Mancini mengatakan tujuan utamanya adalah membawa tim nasional putra memenangkan Piala Asia setelah 27 tahun. Hal itu disampaikan pada acara presentasi Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) di Riyadh, Senin (28/8).

Mantan pelatih asal Italia ini menguraikan aspirasinya untuk meningkatkan level tim di Asia, dan merinci rencana jangka panjang dan pendeknya. Dia mengatakan akan mengevaluasi para pemain untuk menyelesaikan tujuan memenangkan turnamen kontinental.

"Target kami adalah menjuarai Piala Asia setelah 27 tahun. Target kami sebelum itu adalah kami menjalani empat pertandingan persahabatan, dua laga kualifikasi Piala Dunia, dan setelah itu kami menjalani pemusatan latihan selama 20 hari untuk persiapan Piala Asia," kata Mancini.

"Saya bukan seorang pesulap, kami memiliki talenta luar biasa dan kami dapat mencapai tujuan kami melalui kerja terus menerus. Kami memiliki pemain bagus, pelatih sebelumnya melakukan pekerjaan dengan baik, dan di periode mendatang kami harus menerjemahkan kata-kata kami menjadi kenyataan di lapangan," sambung dia.

Mantan pelatih Herve Renard memimpin tim Saudi di Piala Dunia Qatar, di mana mereka melakukan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah turnamen dengan mengalahkan juara bertahan Argentina di pertandingan pembukaan mereka sebelum tersingkir di babak penyisihan grup.

Mancini juga berbicara tentang kondisi sepak bola Arab Saudi, dan menyamakannya dengan apa yang terjadi di negara asalnya: "Banyak pemain asing hebat datang ke Italia dan kami mengalami banyak kemajuan. Ini bagus untuk para pemain Saudi."

Negara ini banyak berinvestasi di liga sepak bola papan atas, dengan Dana Investasi Publik Saudi (PIF) mengumumkan Proyek Investasi dan Privatisasi Klub Olahraga, yang melibatkan juara liga Al-Ittihad, Al-Ahli, Al-Nassr dan Al-Hilal.

"Arab Saudi telah menjadi negara yang menarik bagi semua nama global," kata Presiden SAFF, Yasser Al Misehal.

Banyak pemain top telah terpikat ke negara tersebut setelah penandatanganan Cristiano Ronaldo tahun lalu. Baru-baru ini Karim Benzema dan Neymar termasuk di antara mereka yang bergabung dengan klub Saudi bersama dengan pelatih Inggris Steven Gerrard.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Roberto Mancini Arab Saudi Piala Asia Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :