Jum'at, 10/05/2024 00:17 WIB

Aturan Baru Liga Inggris Dinilai Untungkan Klub Besar

Aturan Baru Liga Inggris Dinilai Untungkan Klub Besar

Liga Inggris (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Pelatih Fulham, Marco Silva, melemparkan kritik terhadap Liga Inggris. Menurut dia, aturan baru di kasta teratas sepak bola Inggris itu melindungi klub-klub besar.

Fulham bermain imbang 2-2 melawan Arsenal pada Sabtu (26/8) malam. Namun, tim tamu berpeluang pulang dengan tiga poin, seandainya Calvin Bassey tak diusir dari lapangan oleh wasit berkat dua kartu kuning.

Kartu kuning pertama diberikan karena Calvin Bassey dianggap membuang-buang waktu. Sementara itu kartu kuning selanjutnya akibat pelanggaran kerasnya terhadap Eddie Nketiah.

"Kartu kuning pertama untuk Calvin adalah lelucon, dan tentu saja kami memahami keadaan (peraturan) baru," kata Silva dikutip dari Goal pada Minggu (27/8).

"Mereka mengambil semua emosi dari permainan karena itu akan melindungi klub-klub besar karena Anda harus melihat konsistensi dalam pengambilan keputusan," imbuh dia.

"Yang pasti jika Anda bermain untuk Fulham, atau untuk klub lain dan membutuhkan waktu 10-15 detik untuk melakukan lemparan ke dalam atau tendangan gawang, itu akan menjadi kartu kuning," sambung dia.

Diketahui, Liga Inggris menetapkan aturan baru musim ini dalam rangka mengurangi pemborosan waktu di lapangan. Konsekuensinya, akan ada lebih banyak pemain yang mendapatkan hadiah kartu dari wasit dibandingkan sebelumnya.

KEYWORD :

Liga Inggris Fulham Aturan Baru Marco Silva




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :