Sabtu, 18/05/2024 11:11 WIB

Luis Rubiales Minta Maaf Cium Penyerang Timnas Spanyol

Luis Rubiales Minta Maaf Cium Penyerang Timnas Spanyol

Penyerang Timnas Spanyol Wanita, Jenni Hermoso (Foto: Reuters)

Madrid, Jurnas.com - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales, akhirnya meminta maaf terkait selebrasi cium bibir yang dia lakukan kepada penyerang Timnas Spanyol Wanita, Jenni Hermoso, pada akhir pekan lalu.

Spanyol berhasil keluar sebagai juara dalam final Piala Dunia Wanita melawan Inggris. Adapun Rubiales, memberikan ciuman bibir kepada Hermoso saat melakukan selebrasi pasca pertandingan.

"Tentunya saya salah, harus saya akui. Itu tanpa itikad buruk," kata Rubiales dikutip dari Reuters pada Senin (21/8), dalam sebuah video yang dibuat oleh federasi.

Sementara itu dalam konferensi pers pasca pertandingan sebelumnya, Hermoso malah membela perilaku Rubiales. Menurut dia, itu murni hanya ungkapan kasih sayang atas kemenangan Tim Matador.

"Itu adalah sikap timbal balik yang benar-benar spontan karena kegembiraan luar biasa yang dibawa oleh memenangkan Piala Dunia," kata Hermoso dikutip dari AFP.

"Presiden dan saya memiliki hubungan yang hebat, perilakunya dengan kita semua luar biasa dan itu adalah isyarat alami kasih sayang dan rasa terima kasih," imbuh dia.

Aksi ini dikomentari oleh Menteri Kesetaraan dalam Pemerintahan Spanyol, Irene Montero. Dia menilai Rubiales menggambarkan bentuk kekerasan seksual yang diderita oleh perempuan setiap hari.

"Kita tidak bisa menormalkan ini," tegas dia.

KEYWORD :

Luis Rubiales Federasi Sepak Bola Spanyol Cium Pemain Timnas Jenni Hermoso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :