Sabtu, 18/05/2024 11:12 WIB

Cium Bibir Pemain Timnas, Ketua PSSI Spanyol Dikecam

Cium Bibir Pemain Timnas, Ketua PSSI Spanyol Dikecam

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, menuai kecaman pasca selebrasinya dalam kemenangan Timnas Spanyol di final Piala Dunia Wanita Sydney dinilai kelewatan.

Rubiales awalnya tampak memeluk penyerang timnas, Jenni Hermoso, sebelum akhirnya mendaratkan ciuman di bibir pemain tersebut.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Hermoso malah membela perilaku Rubiales. Menurut dia, itu murni hanya ungkapan kasih sayang atas kemenangan Tim Matador.

"Itu adalah sikap timbal balik yang benar-benar spontan karena kegembiraan luar biasa yang dibawa oleh memenangkan Piala Dunia," kata Hermoso dikutip dari AFP pada Senin (21/8).

"Presiden dan saya memiliki hubungan yang hebat, perilakunya dengan kita semua luar biasa dan itu adalah isyarat alami kasih sayang dan rasa terima kasih," imbuh dia.

Sementara itu Rubiales menepis anggapan selebrasi itu sesuatu yang tidak mantas. Menurut dia, mereka yang melontarkan kritik sebagai sosok yang idiot dan bodoh.

"Itu adalah ciuman antara dua teman yang merayakan sesuatu. Itu adalah ciuman antara dua teman yang merayakan sesuatu," ujar dia.

Aksi ini dikomentari oleh Menteri Kesetaraan dalam Pemerintahan Spanyol, Irene Montero. Dia menilai Rubiales menggambarkan bentuk kekerasan seksual yang diderita oleh perempuan setiap hari.

"Kita tidak bisa menormalkan ini," tegas dia.

KEYWORD :

PSSI Spanyol Luis Rubiales Jenni Hermoso Piala Dunia Wanita




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :