Senin, 29/04/2024 14:32 WIB

International

Kepolisian Malaysia Bantah Kirim Tim Ambil DNA Anak Kim Jong-nam

Beredar rumor kepolisan Malaysia ditugaskan ke Macau dalam berberapa hari kedepan untuk mendapatkan sampel DNA dari anak Kim Jong-nam seperti yang rilis dimedia Malaysia

Kim Han Sol, Putra Kim Jong-Nam (Foto: Straitstimes)

Kuala Lumpur- Beredar rumor kepolisan Malaysia ditugaskan ke Macau dalam berberapa hari kedepan untuk mendapatkan sampel DNA dari anak Kim Jong-nam seperti yang rilis dimedia Malaysia. Namun pernyataan itu dibantah oleh pihak kepolisian pada Kamis (23/2).

China Press dan Sin Chew hari melaporkan pada Rabu (22/2), Putra Kim Jong-nam, Kim Han Sol (21 tahun) setuju untuk memberikan sampel DNA ke malaysia polisi untuk melakukan penyedikan pembunuhan sensasional dari Kim Jong-nam.

Sin Chew mengatakan tiga petugas Interpol Malaysia terbang ke Macau pada hari Rabu dengan sampel DNA Kim Jong Nam, yang akan dianalisis bersama dengan sampel yang disediakan oleh anaknya yang takut untuk terbang ke Malaysia karena khawatir keselamatannya.

Polisi Malaysia diharapkan mendapatkan sampel DNA Kim Han Sol dalam waktu dua hari, laporan menambahkan. Sampel kemudian akan dibawa kembali ke Malaysia untuk analisis lebih lanjut di Rumah Sakit Kuala Lumpur di mana tubuh Kim Jong Nam, kata China Press.

Inspektur Jenderal Polisi, Khalid Abu Bakar membantah laporan tersebut. "Kami tidak mengutus tim manapun untuk mengambil sampel DNA. Kami belum menerima sampel apapun juga," katanya kepada wartawan Kuala Lumpur Tahun Baru Cina open house.

Kim Han Sol dikatakan akan tiba di Kuala Lumpur awal pekan ini, namun pihak berwenang Malaysia mengatakan ia tidak ingin datang. Laporan media pada hari Rabu (22/2) mengatakan setelah hasil verifikasi DNA keluar, polisi akan berkonsultasi keluarga Kim Jong nam pada langkah berikutnya, termasuk pada penanganan tubuhnya.

KEYWORD :

Kim Jong-nam DNA Kim Han Sol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :