Minggu, 28/04/2024 21:30 WIB

Cerita Drama Perampok Minimarket Gagal Usai Dikelabui Karyawan Masuk Brankas

Polisi mengungkap peristiwa dibalik video viral di media sosial bercak darah yang berceceran di minimarket

Video viral darah berceceran di Minimarket Jakarta Timur. (Foto: Jurnas/Tangkapan Layar).

Jakarta, Jurnas.com- Polisi mengungkap peristiwa dibalik video viral di media sosial yang memperlihatkan bercak darah yang berceceran di lantai sebuah minimarket di kawasan Makasar, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen mengatakan bahwa ada peristiwa perampokan yang terjadi di video tersebut. Namun darah yang berceceran bukanlah darah dari karyawan, melainkan darah dari pelaku.

Zen menuturkan, para pelaku sekitar pukul 22.30 WIB mendatangi minimarket itu dengan modus ingin membeli rokok. Namun kemudian pelaku menodongkan senjata tajam ke korban.

“Dua karyawan didorong ke tempat brankas. Langsung ngancem pakai golok ke karyawan. Tujuannya memang ke brankas,” ujar Zen dalam keterangannya, Jumat (10/8/2023).

Zen melanjutkan, para pelaku kemudian mendorong korban untuk mengarahkan ke tempat brankas. Namun ternyata dalam momen tersebut menjadi kesempatan korban menipu pelaku dan menyelamatkan diri.

“Ketika masuk brankas, lampunya mati. Ditipu sama korban, ‘Ini sakelarnya di luar’. Keluar lah mereka bertiga. Padahal sakelar ada di dalam. Langsung ditutup pintunya. Sempat ada dorong-dorongan,” kata Zen.

“Sebenarnya para pelaku udah masuk, namun kondisi lampu mati. Mereka keluar karena percaya sakelarnya di luar padahal di dalam. Langsung dikunci sama para korban,” imbuhnya.

Korban yang berada di ruangan brankas kemudian menghubungi temannya melalui sambungan telepon untuk meminta bantuan. Sementara pelaku panik sembari membawa kabur rokok lantaran gagal mendapatkan brankas.

“Ketika pelaku kabur, para korban keluar. Mereka bingung ada darah berceceran. Jadi enggak tahu, jangan-jangan si pelaku luka kakinya akibat dia sendiri. Makanya banyak darah dari kaki itu,” ungkap Zen.

“Korban selamat enggak ada luka atau kena bacok. Justru korban bingung banyak darah. Kemungkinan, prediksi korban, waktu tarik-tarikan pintu, pelaku kena sajamnya sendiri atau gimana,” jelasnya.

KEYWORD :

Minimarket Brankas Senjata Tajam Jakarta Timur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :