Selasa, 30/04/2024 01:21 WIB

Bertemu Cak Imin Hampir Dua Jam, Ini Kata Sekjen PDIP

Hasto tidak memungkiri adanya penjajakan komunikasi mengarah pada upaya menjaring PKB masuk dalam koalisi partai pendukung cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama

Hasto Kristiyanto/antara

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan,  Hasto Kristiyanto baru saja bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) di kantor DPP PKB jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017). Pertemuan tersebut berlangsung sejak pukul 16.40 WIB hingga Hasto keluar dari ruangan cak Imin pada pukul 18.20 WIB.

Ditanya tentang pertemuan yang belangsung hampir dua jam tersebut, Hasto menjawab bahwa dirinya memang biasa bertemu cak Imin. Hasto mengatakan, pertemuan dirinya dengan cak Imin kali ini sebagai jalinan komunikasi antar partai pendukung pemerintah.

"Pertemuan hari ini dengan pak Muhaimin Iskandar adalah pertemuan yang rutin. Karena sebagai sesama partai pengusung pemerintahan Jokowi-JK, dialog dialog politik itu kami lakukan baik dalam level DPW partai, maupun juga di level grassroot dan ini penting karena bagaimanapun juga sebagai partai yang dialog bersama ini sangat diperlukan," ujar Hasto di kantor DPP PKB, jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Hasto menjelaskan bersama cak Imin pihaknya tidak semata membahas Pilkada DKI putaran kedua. Lebih dari itu, kata dia, pihaknya juga membicarakan tentang kerjasama politik jangka panjang antar dua parpol.

"Saat ini juga akan melakukan pembahasan terkait dengan tidak hanya Pilkada pada tahun 2017, tapi juga bagaimana terjadi pada tahun 2018 mengingat prosesnya merupakan suatu kesatuan untuk saling membuka ruang kerja sama satu dengan yang lainnya," ungkapnya.

Kendati demikian, Hasto tidak memungkiri adanya penjajakan komunikasi mengarah pada upaya menjaring PKB masuk dalam koalisi partai pendukung cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI putaran kedua.

"Dan dialog cukup Intens juga dilakukan bersama termasuk untuk DKI. Intinya kita ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita DKI agar pada putaran kedua ini segala sesuatunya bisa dilaksanakan dengan jauh lebih baik. Misalnya kalau kita lihat persoalan yang terjadi dengan partisipasi warga pemilih cukup tinggi, tapi ada persoalan teknis administratif kemudian juga bagaimana kerjasama di putaran kedua hal tersebut perlu kita bicarakan bersama," ujar Sekjen PDIP

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta PKB PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :