Senin, 13/05/2024 02:21 WIB

Final Turnamen Sepak Bola Dulukapa, Fadel Muhammad Harap Muncul Bibit Pemain Profesional

Final Turnamen Sepak Bola Dulukapa, Fadel Muhammad Harap Muncul Bibit Pemain Profesional

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad menutup secara resmi Dulukapa Open Tournament. (Foto: Humas MPR)

Gorontalo, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad berkesempatan menonton gelar final sepak bola Dulukapa Open Tournament (DOP) antara Persewu FC vs Permata FC, sekaligus didaulat menutup secara resmi turnamen antar club se-Gorut ini, yang digelar di Lapangan Delta Sentani Dulukapa, Desa Dulukapa, Kecamatan Sumalata Timur, Gorontalo Utara (Gorut), Jumat (21/7/2023).

Laga final yang dibanjiri penonton serta supporter dua tim dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorut ini berlangsung sangat seru. Pertandingan diakhiri dengan drama adu pinalti, yang dimenangkan oleh Permata FC dengan skor 5-3.

Dalam sambutannya, saat acara seremoni pemberian hadiah dan pengalungan medali kepada para juara serta menutup secara resmi Dulukapa Open Tournament, Fadel Muhammad mengungkapkan bahwa turnamen sepak bola bukanlah hal yang baru bagi dirinya.

"Ketika saya menjabat Gubernur, olahraga satu ini sudah menjadi perhatian serius saya dan saya selalu hadir dalam berbagai kesempatan pertandingan. Sampai saat ini, saya dukung terus turnamen olahraga di Gorontalo," katanya.

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini meminta agar menjadikan kegiatan turnamen ini, menjadi agenda rutin sehingga makin lama kualitasnya akan terus meningkat ke level nasional.

"Ajang turnamen ini juga sekaligus untuk mencari bibit-bibit unggul pemain sepakbola profesional dari Gorontalo, untuk berlaga di ajang nasional bahkan bisa menjadi tim nasional dan berlaga di liga dunia," tandasnya

Di sesi akhir, Fadel Muhammad memberikan donasi untuk menunjang pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Gorontalo Utara.

KEYWORD :

Kinerja MPR Fadel Muhammad Dulukapa Open Tournament Sepak Bola Gorontalo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :