Jum'at, 17/05/2024 12:25 WIB

Anggota DPR: Kolaborasi Antar Daerah Tingkatkan Ekonomi Kreatif

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengungkap dukungannya terhadap sinergitas antar daerah untuk meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif daerah di Indonesia.

Anggota Komisi X DPR, Ferdiansyah

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengungkap dukungannya terhadap sinergitas antar daerah untuk meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif daerah di Indonesia.

"Daerah Istimewa Yogyakarta sangat terkenal dengan kreatifitasnya dalam meningkatkan ekonomi kreatif, salah satu contohnya hasil kerajinan yang menggunakan rotan dan lain sebagainya,” ujar Politisi Fraksi Golkar itu, saat mengikuti kunjungan kerja Komisi X DPR RI ke Yogyakarta, Jumat (14/7).

Ferdiansyah juga menambahkan peningkatan kolaborasi antardaerah sangatlah penting untuk dapat meningkatkan jumlah pemasaran dari produk produk ekonomi kreatif.

"Harus menjadi sebuah komunitas dan berkolaborasi antara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan provinsi provinsi lain juga agar memiliki dampak positif bagi para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia,” sambung Legislator Dapil Jabar XI tersebut.

Nantinya seluruh saran dan masukan dari para pelaku ekonomi kreatif di Yogyakarta ini akan menjadi bahan untuk dibahas Komisi X DPR RI pada saat Rapat Kerja dengan Kemenparekraf. Sehingga, nantinya seluruh para pelaku usaha di Indonesia dapat merasakan manfaat lebih baik dari sisi produksi, penjualan serta distribusi.

KEYWORD :

Komisi X DPR Kolaborasi Antar Daerah Tingkatkan Ekonomi Kreatif Kunker DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :