Senin, 20/05/2024 05:54 WIB

Pakar: Karakter Prabowo Subianto Kini Lebih Kalem dan Tertata

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai kini tampil lebih santai dan tertata

Tangkapan layar pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Presiden RI, Joko Widodo di Surakarta, Sabtu (22/4). (Instagram Prabowo Subianto)

Jakarta, Jurnas.com - Pakar Gestur Handoko Gani menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kini tampil lebih santai dan tertata. Gestur calon presiden (capres) Partai Gerindra itu diamati dalam kegiatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-16 di Makassar, pada Kamis (13/7) kemarin.

Hal itu, lanjut Handoko, menurut dia seperti mengingatkan masyarakat kepada figur Jokowi zaman dulu yang santai, rileks dan juga terstruktur dalam menyampaikan gagasannya terhadap Indonesia.

"Dulu Prabowo menggebu-gebu, ini jauh lebih kalem dan tertata. Malah menjadi seperti Jokowi zaman dulu," kata Handoko.

Selain lebih kalem dan tertata, Handoko menganggap pada sesi penyampaian gagasan, Prabowo tampil lebih luwes dan juga percaya diri. Menurut Handoko gestur yang diperlihatkan Ketum Partai Gerindra tersebut berbeda jauh dengan saat kontestasi pilpres sebelumnya.

Dia menegaskan, Prabowo yang dulu cenderung berapi-api dan seringkali menyalahkan lawan bicaranya. Namun, pada kesempatan tersebut, tak nampak sama sekali `ledakan-ledakan` yang biasanya terlontar dari mulut orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut.

Tak cukup sampai disitu, Handoko juga melihat gaya pidato Prabowo Subianto yang hanya fokus berdiri tegak di podium. Handoko menambahkan, gaya berdiri tegak di podium itu menggambarkan gaya kepemimpinan Prabowo jika nanti terpilih sebagai presiden pada 2024 mendatang.

Gaya yang terpusat di satu titik tersebut, menurut Handoko merupakan gaya komando dan bisa menjadi ciri khas kepemimpinan Prabowo Subianto.

"Paparan Prabowo gaya komando. Ini jadi satu ciri khas Prabowo nanti, beliau ingin menjadi komandan tertinggi agar Indonesia lebih baik," tutup Handoko.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Capres Pilpres 2024 Partai Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :