Kamis, 09/05/2024 17:43 WIB

Legislator Gerindra Pastikan Prabowo Siap Bertemu Megawati: Tunggu Waktu Senggang

Kita tahu Ibu Mega ketum partai besar, pasti sibuk menjelang pemilu begini. Ini kan lagi momen penyusunan daftar caleg ya, pasti lagi sibuk sekali beliau, tapi kalau begitu beliau senggang, Pak Prabowo siap menemui Ibu Mega.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto siap menemui Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Menteri Pertahanan RI itu saat ini tengah menunggu waktu senggang Megawati untuk menerima kunjungannya.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/7).

"Kita tahu Ibu Mega ketum partai besar, pasti sibuk menjelang pemilu begini. Ini kan lagi momen penyusunan daftar caleg ya, pasti lagi sibuk sekali beliau, tapi kalau begitu beliau senggang, Pak Prabowo siap menemui Ibu Mega," jelasnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menyebut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco masih terus berkomunikasi dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam rangka menyusun rencana pertemuan kedua partai itu.

"Komunikasi jalan terus, terutama `kan di level Bu Puan dengan Pak Dasco itu komunikasi terus, ini `kan Bu Puan baru pulang haji, mungkin sedang waktu penyesuaian," ucap dia.

Habiburokhman memastikan hubungan partainya dengan PDIP sejauh ini baik-baik saja. Dia bahkan menganalogikan relasi Partai Gerindra dengan PDIP bak berpacaran.

"Baik-baik saja, kalau kayak zaman dulu orang pacaran namanya baik-baik saja statusnya, enggak ada masalah, kita saling menunggu," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani mengamini adanya rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan ketua umum dari partai politik (parpol) lainnya. Namun, dia belum bisa memastikan waktu pertemuan tersebut.

"Ada. Ada rencana untuk ketemu dengan semua ketua umum (partai politik) yang lain. Namun, tentunya ini waktunya yang sedang kami jadwalkan," ujar Puan beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Prabowo juga memberi sinyal keingginannya untuk bertemu Megawati. Hal itu disiratkannya usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

"Saya kira bagus kalau Cak Imin ketemu dengan Bu Mega, saya juga tidak tahu kapan saya diterima dengan Bu Mega. Tidak ada masalah, kita yang penting hubungan baik dengan semua orang," kata Prabowo.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Gerindra Habiburokhman Prabowo Subianto Megawati Soekarnoputri PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :