Minggu, 12/05/2024 09:43 WIB

Pengamat Unpad Sebut Prabowo Negarawan Ikhlas

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Ari Ganjar Herdiansah menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai negarawan yang ikhlas

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Ari Ganjar Herdiansah menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai negarawan yang ikhlas.

Bukan hanya sekadar politisi, Menteri Pertahanan itu juga dianggap sebagai seorang negarawan yang sangat menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, berbekal dari pengalamannya sebagai seorang prajurit.

"Pak Prabowo dikenal dengan karakternya sebagai negarawan, bukan sekadar politikus," kata Ari Ganjar dalam keterangannya pada Jumat (7/7).

Menurut Ari Ganjar, karakter Prabowo Subianto yang seorang negarawan tentu membuat gaya politiknya yang juga sangat bersih. Memiliki jiwa sebagai seorang prajurit cukup membentuk gaya berpolitik menteri pertahanan tersebut sangat lurus dan jauh dari kata negatif.

Hal ini memberikan dampak positif terhadap elektoral Prabowo Subianto di bursa capres 2024. Dengan citra baik yang dimiliki, membuat Prabowo Subianto mendapatkan sentimen positif dari publik.

"Ia sangat menghayati karier sebagai prajurit dan hal itu sangat membentuk watak politiknya yang `lurus`," tambah dia.

Menurut Ari Ganjar, karakter yang dimiliki Prabowo Subianto itu membuat basis pendukungnya semakin loyal dan konsisten terhadapnya.

Para pendukung Prabowo disebut akan tetap memberikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan tersebut meski siapapun yang menjadi cawapresnya.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Ari Ganjar Pengamat Politik Universitas Padjajaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :