Minggu, 28/04/2024 06:51 WIB

Pesan Pimpinan DPR Dalam Peringatan Hari Bhayangkara

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, Lodewijk F Paulus menghadiri Upacara Peringatan hari Bhayangkara ke 77 di GBK Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, Lodewijk F Paulus saat menghadiri Upacara Peringatan hari Bhayangkara ke 77

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam, Lodewijk F Paulus menghadiri Upacara Peringatan hari Bhayangkara ke 77 di GBK Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam itu menyatakan dengan rasa hormat dan bangga yang tinggi menyampaikan selamat hari Bayangkara kepada seluruh anggota Polri serta keluarga besar Polri di seluruh Indonesia.

Menurutnya, Hari Bhayangkara adalah momen penting yang tidak hanya memperingati berdirinya Kepolisian Republik Indonesia (Polri), tetapi juga merupakan kesempatan untuk menghargai jasa dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-77, yaitu "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas," menggambarkan komitmen Polri dalam menjalankan tugasnya secara profesional, transparan, dan akuntabel demi mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Polri Presisi merupakan konsep kerja yang diterapkan oleh Polri dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta menjamin penegakan hukum yang adil dan berkeadilan,” kata Lodewijk.

“Dalam rangka Pemilihan Umum mendatang, Polri memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dengan damai dan bebas dari intimidasi,” lanjutnya.

Menurutnya, Pemilu Damai merupakan fondasi penting bagi Indonesia sebagai negara demokrasi.

“Dalam menjalankan tugasnya, Polri tentunya akan berupaya keras untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam proses pemilu, sehingga rakyat dapat mengungkapkan hak suaranya tanpa rasa takut ataupun tekanan,” tandas Sekjen Golkar itu.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau seluruh anggota Polri agar terus meningkatkan profesionalisme, integritas, dan kerja sama dengan masyarakat dalam menjalankan tugas-tugas mulia ini.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan bekerjasama dengan Polri dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan keadilan di negeri ini,” katanya.

Selamat Hari Bhayangkara ke-77! Mari kita jadikan Polri Presisi untuk Negeri, dan melalui Pemilu Damai, kita menuju Indonesia Emas.

KEYWORD :

Pimpinan DPR Hari Bhayangkara HUT Polri ke 77 Polri Jaga Pemilu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :