Senin, 29/04/2024 21:26 WIB

HUT ke-77 Bhayangkara, DPR Harap Polri Semakin Profesional

Saya ucapkan selamat HUT Ke-77 Bhayangkara. Semoga Polri dapat terus mendengar kritik dan saran yang membangun demi kemajuan Polri dan menjalankan harapan pemerintah dalam melakukan reformasi hukum.

Anggota Komisi III DPR, Andi Rio Idris Padjalangi. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi berharap HUT ke-77 Bhayangkara membuat Polri senantiasa dicintai publik dan semakin profesional, presisi, serta humanis dalam memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat.

"Saya ucapkan selamat HUT Ke-77 Bhayangkara. Semoga Polri dapat terus mendengar kritik dan saran yang membangun demi kemajuan Polri dan menjalankan harapan pemerintah dalam melakukan reformasi hukum," kata Andi dalam keterangan resmi, Sabtu (1/7).

Dia juga berharap Polri dapat mengawal jalannya Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Andi ingin perhelatan pesta demokrasi itu tidak dinodai dengan adanya penyebaran berita hoaks melalui media sosial yang dapat berpotensi perpecahan di tengah masyarakat.

"Hal ini sesuai dengan tema yang diambil dalam HUT Ke-77 Bhayangkara, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas dan itu harus dapat dibuktikan oleh institusi Polri ke depan," tegasnya.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu meminta Polri dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investor yang akan melakukan investasi di Indonesia, terutama di berbagai daerah.

Menurut dia, hal ini sangat penting guna mewujudkan roda perekonomian yang semakin membaik dan terwujudnya harapan pemerintah dalam menuju Indonesia emas.

Pada tahun 2045, kata Andi, Indonesia memiliki target menjadi negara maju dan genap satu abad. Untuk itu, perekonomian menjadi salah satu tolak ukur dan titik awal Indonesia.

"Namun, untuk mewujudkan hal itu harus diiringi dengan banyak persiapan yang matang seperti stabilitas keamanan nasional yang baik. Dengan demikian, pelaku bisnis dan investor merasa aman dan nyaman," kata dia.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III HUT ke-77 Bhayangkara Andi Rio Idris Padjalangi Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :