Kamis, 16/05/2024 15:12 WIB

Mobil Baru Mitsubishi Motors Bakal Debut Dunia di Indonesia

Indonesia merupakan negara pertama sekaligus tulang punggung Mitsubishi dalam penjualan

MMKSI hadirkan Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Mitsubishi Motors akhirnya mulai sedikit membuka suara soal mobil bertipe Sports Utility Vehicle (SUV) yang akan rilis di ajang GIIAS 2023. Varian baru itu masih dinamai XFC Concept.

"Yang jelas Indonesia jadi negara pertama yang akan memasarkan mobil SUV itu," kata General Manager of MarComm & PR Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari.

Mobil ini baru dalam bentuk konsep dan sempat dipamerkan. Namun, Mitsubishi belum berani merilisnya hingga kini.

"Persiapan jalan terus, yang jelas world premiere akan segera hadir GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023," sebut Intan.

Selama masa persiapan menuju peluncuran, mobil ini tertangkap kamera di media sosial sedang melakukan uji tes jalan di area jalan tol. Intan tidak menepis mobil tersebut merupakan milik Mitsubishi.

"Ujicoba ada bocor video saya nggak tahu dapat dari mana, bukti bahwa memang mobilnya di beberapa jalan kalo liat area tol Cikampek setelah dia dites di beberapa race track Cikampek mungkin keluar-keluar area situ," ujarnya.

Apalagi, Indonesia merupakan negara pertama sekaligus tulang punggung Mitsubishi dalam penjualan. Karenanya, uji tes di jalanan tanah air menjadi sangat penting.

"Karena Indonesia negara pertama makan Indonesia jadi negara yang paling banyak dites medannya oleh Mitsubishi motors untuk memastikan mobilnya compatible dengan pasar di Indonesia," sebut Intan.

KEYWORD :

Mitsubishi Motors SUV




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :