Kamis, 02/05/2024 07:35 WIB

Toyota Luncurkan Yaris Cross Seri Hybrid

Mobil di kelas medium SUV itu menghadirkan perpaduan bahan bakar bensin dan listrik secara bersamaan. 

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan model terbaru All New Yaris Cross yang dilengkapi pilihan hybrid engine dan juga opsi gasoline engine

Jakarta, Jurnas.com - Menyasar segmen keluarga muda dinamis, Toyota meluncurkan All New Yaris Cross Hybrid (HEV) GR Sport, Selasa (27/6) di Pakuwon Mall LG Prestige, Jalan Mayjen Jonosewojo, Babatan, Surabaya.

Mobil di kelas medium SUV itu menghadirkan perpaduan bahan bakar bensin dan listrik secara bersamaan. Hal itu menjawab problem mobil listrik yang secara umum belum optimal dukungan ketersediaan SPBU pengisian listrik.

”Toyota menargetkan pada 2050 zero emisi. Kehadiran Yaris Hybrid ini merupakan transisi dari bahan bakar bensin ke listrik. Kami yakin produk kami akan terus diterima masyarakat,” ungkap Operasional Manager Asri Motor Nendra.

Kepala Cabang Asri Motor Jenggolo Sidoarjo Rudy Utomo mengatakan, pihaknya memberi garansi baterai 8 tahun. Kelebihan baterai litium untuk hybrid sudah paling canggih.

”Suku cadang juga siap,” kata Rudy Utomo.

Rudy menambahkan, hybrid menjadi seri yang paling cocok mengaspal di Indonesia. Bukan tanpa sebab, saat ini infrastruktur di Indonesia belum sepenuhnya memadai untuk mobil listrik.

”Jadi ketika Yaris Cross ini mengaspal, di atas 50 km itu langsung pakai bensin secara otomatis. Di bawah itu pakai listrik bisa,” jelas Rudy Utomo.

Dalam kesempatan itu, Operasional Manager Liek Motor Chusnan menjelaskan, hybrid tersebut merupakan perpaduan mobil berbahan bakar bensin dan listrik.

”Saat melaju di bawah 50 km itu menggunakan tenaga listrik. Nah, ketika kecepatan di atas 50 km/jam, secara otomatis pakai bensin, otomatis nge-charge (isi daya listrik),” terang Chusnan.

Untuk merasakan langsung kenyamanan berkendara dengan Yaris Cross, masyarakat bisa melakukan test drive, menjajal selama sepekan ke depan pameran di Pakuwon Mall.

Keunggulan lain mobil tersebut punya ruang kabin dan bagasi yang luas. Tak hanya itu, dengan fitur-fitur canggih dan lengkap, membuat Yaris Cross terbilang murah kalau melihat manfaatnya khususnya keselamatan berkendara.

”Keamanan dalam perjalanan jauh terutama saat di tol sangat diperhatikan. Terasa murah setelah tahu fiturnya. Dan di kelasnya harga terjangkau masih di bawah Rp 500 juta,” ucap Nendra.

Sementara itu, Liek selaku Owner Liek Motor memasang target penjualan internal selama 6 hari test drive mencapai 45 orang. Sehingga ada 22 SPK (transaksi). Khusus pameran, ditargetkan capai penjualan 20-22 SPK.

KEYWORD :

Toyota Yaris Yaris Cross Yaris Hybrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :