Senin, 29/04/2024 14:20 WIB

Usahakan Hari Ini Hindari Melintas di Sekitar Gelora Bung Karno Senayan

Polda Metro Jaya imbau masyarakat hindari melintas sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta Pusat

Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari wilayah sekitar Stadion Utama Bung Karno/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, selama peringatan Bulan Bung Karno (BBK) yang digelar pada Sabtu (24/6/2023).

“Diharapkan masyarakat yang tidak berkepentingan bisa menghindar dari GBK, jalur Sudirman-Thamrin,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi, Jumat (23/6/2023).

Latif menuturkan ribuan orang akan datang menuju dan memadati sekitaran GBK dikarenakan acara tersebut yang diperkirakan mendatangkan 2.000 bus.

Sehingga polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas yang bersifat situasional menyesuaikan dengan kepadatan di lokasi nantinya.

“Kalau rekayasa kita sangat situasional, pengaturan penjagaan yang kita maksimalkan. Makanya nanti seperti bus, ada sekitar 2.000 bus yang akan menuju GBK, khususnya massa dari daerah menuju sana,” paparnya.

Lebih lanjut, Latif menambahkan pihaknya dari Direktorat Lalu Lintas menyiagakan 620 personel untuk melakukan penjagaan di sekitar wilayah tersebut.

“Sekitar 620 personel seputaran GBK. Itu lantas saja untuk kegiatan ini. Untuk pengaturan penjagaan sampai dengan pengaturan parkir perlu kita antisipasi betul,” tandasnya.

KEYWORD :

Gelora Bung Karno Bung Karno 2000 Bus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :